Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Maudy Ayunda: Sosok Kartini Masa Kini
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
“ Habis gelap terbitlah terang” sebuah buku yang berisikan kumpulan surat-surat yang dituliskan oleh R.A Kartini dan diterb...



Habis gelap terbitlah terang” sebuah buku yang berisikan kumpulan surat-surat yang dituliskan oleh R.A Kartini dan diterbitkan untuk pertama kalinya pada Tahun 1911.

      Raden Adjeng Kartini atau yang kerap dikenal dengan R.A Kartini, lahir di Jepara, Hindia Belanda pada tanggal 21 April 1879 dan wafat pada tanggal 17 September 1904. Beliau dikenal sebagai salah satu pelopor kebangkitan bagi perempuan Indonesia. Maka dari itu, setiap tahunnya pada tanggal 21 April kita selalu merayakan Hari Kartini guna mengingat kembali setiap jasa beliau terkhusus bagi kaum perempuan.

      Walaupun R.A Kartini telah wafat sejak 115 Tahun yang lalu. Nyatanya, kita masih dapat menjumpai sosok-sosok Kartini di masa kini dan khususnya di kalangan anak muda.

      Maudy Ayunda ialah salah satunya, gadis kelahiran 19 Desember 1994 ini berhasil menginspirasi banyak orang dengan segala prestasi yang dimilikinya. Tidak hanya dalam karier, namun juga di dalam pendidikannya.

      Maudy berhasil menyelesaikan gelar Bachelor of Arts in Philoshopy, Politics, and Economics (PEE), dalam kurun waktu 3,5 Tahun, dari kampus tertua di Inggris, yaitu Oxford University. Tidak sampai disitu, rasa cinta Maudy terhadap belajar berhasil membawa dia untuk kembali menempuh S2 di Stanford University.

      Berhasil menyelesaikan jenjang S1 dan akan melanjutkan pendidikan S2 di dua kampus terkenal di dunia. Menjadikan Maudy sebagai sosok yang menginspirasi kaum muda terkhususnya perempuan. Maudy mengajak setiap perempuan muda Indonesia untuk mampu melihat segala potensi dan mewujudkan mimpinya masing-masing.

      Lalu, bagaimana dengan kamu, maukah kamu melihat potensi dan mewujudkan mimpi yang kamu miliki?

      Selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan Indonesia


karya :
Hana Elga - 915160200

About Author

Advertisement

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top