Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: PMB FIKom Untar 2016
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Rabu, 10 Agustus 2016, terlihat sejumlah besar wajah-wajah baru yang sedang berbaris di depan gedung...
Rabu, 10 Agustus 2016, terlihat sejumlah besar wajah-wajah baru yang sedang berbaris di depan gedung Fikom Untar. Dengan pakaian putih-hitam serta tas biru yang seragam, para mahasiswa baru ini terlihat 'agak mengantuk'. Walaupun begitu, sorakan yel-yel "Fikom-Untar-Bukan-Main" dari mahasiswa baru Fikom Untar 2016 tetap dilantangkan dengan penuh semangat.

Di hari kedua PMB pukul 11 siang, lift menuju lantai 12 gedung utama cukup padat karena datangnya mahasiswa baru. Beberapa panitia kemudian menyambut mereka dan menempelkan label yang merupakan petunjuk kelompok mentor mereka. Para mahasiswa baru pun mencari posisi yang nyaman untuk duduk.

Acara dimulai dengan pengenalan staff dan dosen, lalu ada perkenalan Lembaga Bakat & Minat (LBM) dengan drama singkat diisi oleh PRO, Oranye, I-Focus, dan Creadzy. Setelah diberikan penjelasan secukupnya mengenai LBM yang ada di Fikom Untar, kegiatan dilanjutkan dengan makan bekal dan pembagian kelompok berdasarkan label nama yang diterima di bagian punggung baju (Roti, Sosis, dan lainnya). Suasana mulai berisik dan terdengar sorakan-sorakan seperti,
'Sosis, sosis!'
'Butuh sayur!'
Dan setelah menjadi sandwich yang sempurna, bergeraklah mereka mencari mentor masing-masing. Mereka diberikan sebuah kata kunci sebagai panduan dan memilih nama kelompok yang bertemakan emoticon.

Setelah bertemu dengan mentor masing-masing, mentor menjelaskan tentang pembentukan yel-yel sesuai nama kelompok serta tugas talent show untuk hari ketiga. Anggota kelompok tersebut diberikan waktu sebanyak 30 menit untuk berkenalan dan merundingkan tugas yang diberikan. Setelah itu mereka kembali berkumpul ke Selasar lt. 12 dan mengikuti aktivitas hingga pukul 4 sore.

Semangat!
Hari terakhir PMB Fikom diawali dengan yel-yel dari masing-masing kelompok. Lalu sedikit pengenalan penjurusan advertising, jurnalistik, dan public relations oleh para dosen, dan dilanjutkan dengan ice breaking 'I have a mango' yang dipimpin oleh MC Andre dan Rheza. Lalu acara dilanjutkan dengan penampilan talent-talent kelompok yang diawali oleh kelompok 'Sick' yang membawakan drama dengan konsep reality show digabung dengan thai movie. Lalu diakhiri dengan lagu yang dibawakan oleh kelompok 'Embrace'.

Berunding untuk talent show

Kelompok terbaik jatuh kepada kelompok 'Hug.'

Antara berdoa atau talent show?

Yang dibelakang sudah mengantuk.

Acara pun ditutup dengan penobatan Best Fikomers 2016 yang jatuh kepada Jesslyn Herika dan Anggiprana.

Akhir kata selamat bergabung ke FIKom Untar!
@weareoranye







Penulis: DIONISIUS KEVIN
Editor: NATHANIA

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top