Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Diksar DPM Internal - Berita Satu
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
       Peserta Oranye dalam Diksar DPM Fikom Untar             Kamis, 25 Agustus 2016, Pendidik...
       Peserta Oranye dalam Diksar DPM Fikom Untar

            Kamis, 25 Agustus 2016, Pendidikan Dasar Kelembagaan kembali diadakan oleh DPM Fikom Untar. Mengusung tema "Bersama Kita Bisa, Satu Tujuan" (BERITA SATU), acara ini diharapkan mampu menjadi bekal awal untuk para anggota baru DPM dan LBM Fikom UNTAR. Acara dimulai pukul 09:30 WIB di ruangan 1201 Gedung Utama Universitas Tarumanagara, dan dihadiri dua puluh delapan mahasiswa Fikom Universitas Tarumanagara yang mewakili DPM dan LBM (Oranye, Creadzy, I-focus, dan PRO).

                Sesi pertama diawali dengan pengenalan pembuatan proposal oleh Ibu Ida Rohyani, M.Si. dari Admawa. Para peserta pun benar-benar memperhatikan, bertanya, dan mencoba untuk mengerti apa yang di sampaikan ibu Ida. Setelah itu, peserta diberikan latihan untuk membuat proposal dengan kelompok masing-masing. Pukul 12:00, para peserta beristirahat dan menikmati konsumsi yang disediakan panitia diksar, dan waktu istirahat juga dimanfaatkan untuk saling mengenal antar peserta lain sambil menyantap makanan. Setelah istirahat, sesi dilanjutkan dengan pembicara yang ditunggu-tunggu, yaitu alumni DPM periode sebelumnya yang benar-benar merubah atmosfer ruangan. Pembicara tersebut diantaranya Andre Lukita, Wienny Inggrid, Clinton Pardomuan, Williams, dan Andy Hermawan. Mereka membagikan pengalaman berharga saat mereka berorganisasi khususnya di DPM untuk para peserta. Jam menunjukan Pukul 15:00, wajah yang tadinya nampak lelah kembali segar saat diberitahukan bahwa acara ini selesai.

Alumni DPM sedang membagikan pengalaman mereka

                Diharapkan Diksar tahun ini menjadi pelajaran berharga bagi para pesertanya dalam  mengemban tugas mereka di DPM dan LBM masing-masing kedepannya, mempererat hubungan DPM dan LBM, dan semoga para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapatnya di organisasi masing-masing, dan menjadi mahasiswa yang aktif dan berkembang bersama organisasinya.




PENULIS: LEO SUKARNO
EDITOR: NATHANIA

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top