Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: CNN Meet Up! #4
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
         Rabu (28/9), pukul 12.00 WIB, Auditorium lantai 8 Gedung M Universitas Tarumanagar...

        Rabu (28/9), pukul 12.00 WIB, Auditorium lantai 8 Gedung M Universitas Tarumanagara, CNN Indonesia bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (BEM FiKom) Universitas Tarumanagara mengadakan acara CNN MeetUp! yang bertajuk “Newsroom Sessions”. 

     Acara yang dihadiri sekitar 400 peserta ini dibuka dengan penampilan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (FIKom UNTAR), dan dilanjutkan  kata sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Tarumanagara, Dr. Riris Loisa M.Si. dan juga Rektor Universitas Tarumanagara, Prof.Dr.Agustinus Purna Irawan, S.T., M.T.


Penampilan Mahasiswa FIKom Untar


Sambutan dari Rektor Untar, Prof.Dr.Agustinus Purna Irawan, S.T., M.T.


Acara terbagi menjadi dua sesi , dimana di setiap sesi para peserta diberi kesempatan untuk bertanya. Sesi pertama dipandu oleh H.H. Daniel Tambuarian, S.Sos, M.Si dengan pembicara Desi Anwar yang membahas “Adaptasi Jurnalis Televisi di Era Digital”.  Desi Anwar berbagi pengalaman sepak terjangnya di dunia jurnalistik hingga memberikan tips-tips bagaimana cara membangun karir berjurnalistik.

Desi Anwar pada sesi pertama

Sesi kedua diisi oleh Prabu Revolusi dan Annisa Pagih yang berbagi pengalaman dengan bahasan “Menguasai Public Speaking Sebagai Langkah Awal Menjadi Seorang News Anchor”.


Prabu Revolusi dan Annisa Pagih

Disini mereka berbagi cara menjadi news anchor yang baik dari mengatasi grogi hingga bagaimana cara mengendalikan emosi saat berada di lokasi kejadian.

“Public Speakers itu dulunya tidak sebagus dan selancar mereka berbicara di depan layaknya sekarang, mereka harus berlatih penuh agar bisa menjadi public speakers yang baik di depan umum.  All great speakers were bad speakers at first”, Ungkap Prabu.

          Setelah sesi, ada games yang dipandu oleh MC dan acara di akhiri dengan pembagian sertifikat dan snack.


Foto bersama para peserta game



Penulis: Stefani Sharen
Editor: Ricko.

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top