Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Oranye Juara Fotografi Persma Fair
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Pergi ke Bali tidak lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh. Berkesempatan "dinas" ke pulau dewata Oranye membawa sebuah cinder...

Pergi ke Bali tidak lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh. Berkesempatan "dinas" ke pulau dewata Oranye membawa sebuah cinderamata bagi Universitas Tarumanagara. Bukan sebuah benda  apalagi jajanan khas berselera melainkan sebuah “nama” dan piala!

Oranye yang diwakili oleh Etika Widya Kusumadewi atau akrab disapa Tika, BERHASIL memenangkan lomba Fotografi dalam Persma Fair pada 16 Februari lalu. Persma Fair adalah perlombaan berskala nasional yang merupakan rangkaian acara Dies Natalis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) XX yang diikuti seluruh anggota PPMI. Selain fotografi, ada pula lomba karikatur. Keduanya mengambil tema “save our nature”. Acara ini bertempat di Universitas Hindu Indonesia, Tembau, Denpasar, Bali. 

Dies Natalis PPMI XX merupakan agenda tahunan untuk mengevaluasi kerja PPMI Nasional serta sebagai forum reuni akbar alumni & anggota PPMI yang tersebar di seluruh pelosok nusantara. Oranye dikirim pihak universitas mengingat sebagai satu-satunya kajian pers mahasiswa di Untar.

Saat penyerahan piala di depan 237 peserta yang notabene insan pers mahasiswa, Tika menjelaskan bahwa foto ini diambil di Pantai Dadap yang kini sudah ditutup untuk umum dan sekarang dikelola PT Angkasa Pura. Foto ini menunjukan kebahagiaan yang tulus dimana sampah yang mencemarkan pantai tidak mengalahkan hasrat sekumpulan anak kecil untuk bersenang-senang menghabiskan masa bermainnya.

 “Foto itu mempunyai pesan bahwa tidak ada ruang yang bebas sampah untuk anak bermain.” ungkap Tika.

Foto ini menarik perhatian para dewan juri yang merupakan fotografer profesional di Bali. Dalam rincian penilaian, poin Tika hanya terpaut tipis dengan pesaing terdekatnya. Sedangkan untuk lomba karikatur direbut oleh peserta asal Yogyakarta. (rez)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

  1. selamat kakak atas pialanya, ehhhhh, ini saya yang jadi juri lomba tersebut. koreksi. pemenag lomba ilustrasi dari bali sendiri kakak. trimakasih. salam persma..!

    BalasHapus

 
Top