Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Resensi Buku : "T2UE POWER OF COMMUNICATION"
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Judul Buku : T2UE POWER OF COMMUNICATION Penulis :  Efendi Wang & Karen Young Penerbit : Raih Asa Sukses Tahun : November 2011 Tebal : 2...
Judul Buku : T2UE POWER OF COMMUNICATION
Penulis :  Efendi Wang & Karen Young
Penerbit : Raih Asa Sukses
Tahun : November 2011
Tebal : 228 halaman

Kesuksesan adalah hal yang diketahui semua orang, tapi belum banyak yang tahu cara tepat untuk meraihnya. Banyak penelitian dan fakta di lapangan yang menunjukkan bahwa faktor utama untuk meraih kesuksesan adalah keterampilan berkomunikasi. Komunikasi bukan sesuatu yang dikhususkan untuk golongan tertentu. Komunikasi merupakan hal dasar sebagai sarana untuk bekerja, bergaul dan kegiatan lainnya. Banyak hal yang bisa kita lakukan ketika pandai berkomunikasi seperti naik pangkat, peningkatan angka penjualan, mendekati lawan jenis, membuat iklan menarik, sampai hal sederhana seperti membuat orang lain bahagia.

Dalam buku ini terdapat 50 tips berkomunikasi yang baik dengan menggunakan pendekatan Neuro Linguistic Programming, Hypnosis dan beberapa model cara berkomunikasi para pakar. Setiap tips memiliki 3 bagian yaitu QUOTE, Penjelasan dan Action dimana pembaca juga diajak untuk mempraktikan langsung apa yang sudah dipelajari. Lima puluh tips yang dibahasbagaikan resep dimana kita sebagai pembaca harus dapat “memadu-padankan”  sesuai dengan kebutuhan. Komunikasi yang dibahas dalam buku lebih banyak mengarah ke jenis komunikasi internal, antara lain bagaimana pentingnya mengontrol emosi, bijak dalam berpikir, mengatur stress, dan berkonsentrasi. Buku ini juga membahas komunikasi eksternal seperti bagaimana terlihat percaya diri, membuat orang lain nyaman ketika berkomunikasi dengan kita, strategi penyampaian pesan yang baik, dan membaca pikiran orang lain. Kelima puluh tips ini bukan untuk dibaca cepat tetapi penulis mengajak pembaca untuk membaca satu tips untuk satu hari dan mempraktikannya. Buku ini diperuntukan bagi semua profesi baik guru atau dosen, pebisnis, orang tua, trainer, presenter, mahasiswa, dan siapapun yang dalam kehidupannya memerlukan keterampilan berkomunikasi.  (Susian Ang Jaya)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top