Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: “Salam” Jeremy Tety Untuk UNTAR
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Di h ari kedua FIKom Expo, S elasa (13/3), Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara bersama dengan organisasi minat bakat Oran...

Di hari kedua FIKom Expo, Selasa (13/3), Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara bersama dengan organisasi minat bakat Oranye menggelar seminar jurnalistik dengan tema “Mengupas Jurnalis di Balik Berita”. Penyiar dari program berita Liputan 6 SCTV, Jeremy Tety, diundang sebagai pembicara karena keunikannya membawakan berita.

Arni Gusmiarni, produser program berita Indosiar sekaligus dosen FIKom UNTAR hadir sebagai moderator.

Dalam seminar, Jeremy mengisahkan suka duka dan perjuangannya selama menggeluti dunia jurnalistik. Ia pun mengisahkan pengalamannya ketika meliput daerah konflik hingga sempat menjadi tahanan. Sekian lama memandu program berita membuat suaranya akrab di telinga pemirsa televisi. Kini, Jeremy Tety telah menjadi jurnalis senior dan turut mengaudisi banyak jurnalis baru.

Saat acara masuk ke sesi permainan, Jeremy menunjukkan kemampuannya sebagai juri. Beberapa peserta seminar diundang maju dan ditantang menjadi pembaca berita. Ia mengomentari penampilan para peserta satu-persatu, bahkan mengajarkan cara berdiri yang baik bagi wanita.

Di penghujung acara, salam yang menjadi ciri khas Jeremy Tety akhirnya muncul. Ujaran “Salam SCTV!darinya disambut gelak tawa tepuk tangan meriah oleh hadirin. Sajian lagu dari Egory Band pun sukses menutup acara FIKom Ekspo hari kedua. (Silviana Dharma)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top