Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Hari Pertama PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) 2012
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Tahun ajaran baru dimulai. Wajah – wajah baru berdatangan memadati Universitas Tarumanagara (Untar...

Tahun ajaran baru dimulai. Wajah – wajah baru berdatangan memadati Universitas Tarumanagara (Untar). Bagaikan kawanan domba muda yang tersesat, para mahasiswa baru digiring senior mereka ke beberapa tempat terpisah di Untar, diklasifikasi berdasarkan fakultas.

Kamis, 9 Agustus 2012, Untar menyelenggarakan acara penyambutan mahasiswa baru angkatan 2012. Acara dimulai pukul 1 siang. Namun, sejak pukul 7 pagi, terlihat sejumlah mahasiswa baru menunggu di lobi.

Acara pembukaan untuk Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) diadakan bersama dengan Fakultas Teknik (FT) di gedung M lantai 8. Dari arah pintu masuk, para mahasiswa baru Fikom duduk berkumpul sisi kiri, sedangkan FT di sisi kanan. Dalam acara penyambutan tersebut, diadakan pemaparan mengenai sejumlah lembaga yang bernaung di bawah universitas.

Usai perkenalan singkat, partsipan PMB diminta memasang telinga untuk mendengarkan persiapan PMB hari kedua. Kegiatan hari kedua dijadwalkan berlangsung mulai pukul 7 pagi di fakultas masing - masing. Partsipan PMB dilarang membawa kendaraan pribadi. Selain itu, ada hal – hal yang harus mereka bawa seperti tanaman, buku catatan dan alat tulis, bekal makanan dan obat – obatan pribadi. Mereka juga diharuskan memakai kaos putih yang telah dibagikan. Khusus mahasiswa Fikom, pita oranye harus dibebatkan di tangan, merujuk pada identitas mereka sebagai mahasiswa ilmu komunikasi.

Di akhir acara, sebagai salam perpisahan, kedua fakultas saling unjuk slogan dan yel – yel. Dipimpin ketua BEM FT, mahasiswa teknik menyorakkan, “ Hidup teknik, hidup teknik, hidup teknik!” Sementara,  teriakan “FIKom” oleh ketua BEM FIKom, Elwi Gito, disambut dengan, “Bukan maen!” (Sil)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

  1. gan foto-foto selama OSPEK di pajang dong.. buat kenang-kenangan.. hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto - foto OSPEK sudah di upload di FB Weare Oranye. Link aja ke http://www.facebook.com/media/set/?set=a.495637247130289.122075.100000520540504&type=1.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

 
Top