Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: BEM UNTAR MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
"Salam Satu Untar! Nilai kebhinekaan adalah harga mati!" demikian kata pembukaan TARUMA...
"Salam Satu Untar! Nilai kebhinekaan adalah harga mati!" demikian kata pembukaan TARUMANAGARA NATIONAL SEMINAR oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untar Dr. Eko Harry Susanto, M. Si.

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-69, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tarumanagara (BEM UNTAR) mempersembahkan seminar yang bertajuk "Peran Mahasiswa Dalam Berbangsa dan Bernegara" yang diselenggarakan pada hari Selasa, 28 Oktober 2014 di Auditorium Gedung M lantai 8, Kampus I Untar.

Seminar ini dihadiri oleh Daniel Johan (Anggota DPR RI 2014-2019), Arif Rahman S.T. (Ketua DPP KNIP Bidang Energi), Andrew Susanto (Ketua Umum DPP IPTI) dan Sammy Notaslimboy (Stand up Comedy).
 
Seminar yang dihadiri 435 mahasiswa ini bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme anak muda terhadap bangsa.

"(Tujuan seminar ini ialah) untuk menanamkan kembali rasa nasionalisme, serta dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara," ungkap Zimmy Alexander selaku Ketua BEM Untar.

Senada dengan Zimmy, Ivan selaku Ketua Pelaksana juga berharap agar mahasiswa dapat membangun peran mahasiswa dalam berbangsa dan bernegara.

"Membangun peran mahasiswa dalam berbangsa dan bernegara, supaya tahu untuk apa kita kuliah dan akhirnya mengerti dan mempunyai pola pikir layaknya mahasiswa," tutur Ivan 'Gendut', panggilan akrabnya. 

Penulis : Nirma Yunita
Editor   : Silviana Dharma

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top