Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Perayaan Hari Pendidikan Nasional Universitas Tarumanagara
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
HARDIKNAS UNTAR yang tertutup untuk umum. Jakarta - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang d...
HARDIKNAS UNTAR yang tertutup untuk umum.
Jakarta - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, ternyata tidak hanya menjadi sebuah momen historikal yang diperingati seluruh rakyat Indonesia di bidang pendidikan. 
Universitas Tarumanagara (UNTAR) pun turut memperingati Hari bersejarah bagi Pendidikan Indonesia tersebut. Dengan mengusung tema Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila, UNTAR mengadakan Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Hari Senin (4/5) di Gedung M lantai 8, Universitas Tarumanagara.

Acara yang dihadiri puluhan Mahasiswa, Segenap Rektor dan Jajarannya, Dekan Fakultas dan Jajarannya, Dosen dan juga para Karyawan dan Staff ini juga menjadi momen pemberian penghargaan bagi para Dosen dan Karyawan serta Mahasiswa yang berprestasi. Dibuka dengan Kata Sambutan dari Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D. mengungkap beberapa hal mengenai esensi Hari Pendidikan Nasional itu sendiri.
Melalui Kata Sambutannya, Roesdiman Soegiarso mengajak setiap orang untuk melakukan sesuatu bagi bangsa Indonesia, khususnya di bidang pendidikan. Beliau mengatakan agar di akhir nanti setiap orang dapat mengatakan I've done.
"...Apakah kita sudah melakukan sesuatu bagi bangsa yang kita cintai ini khususnya bagi bidang pendidikan. Sekecil apapun kontribusi kita, dapat kita mengatakan saya sudah melakukannya."
Roesdiman juga mengungkapkan mirisnya perkembangan bidang pendidikan Indonesia saat ini harusnya tidak membuat kita putus asa dan menyerah dengan keadaan, melainkan menegakkan integritas, dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu. Beliau mengharapkan agar Para Dosen dapat menanamkan benih-benih (nilai-nilai) pada generasi muda.

"Kadang saya merasa putus asa apabila melihat tayangan keadaan yang ada (pendidikan Indonesia), tetapi bagaimanapun kurang-kurangnya, kita harus menjadi bagian pendidik generasi muda agar dapat menjadi contoh inspirasi bagi generasi muda." Ungkapnya memberikan motivasi bagi para pendidik di Universitas Tarumanagara.

Launching Tampilan Website Baru
Dalam kesempatan kali ini juga Rektor Universitas Tarumanagara me-launching tampilan baru Website resmi Universitas Tarumanagara, Tarumanagara.ac.id.
Acara peringatan Hardiknas ini dibuka dengan dipimpin oleh dua orang MC, Eric Stefano Chandra dan Cindy Lauw yang juga merupakan Mahasiswa UNTAR. Diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta Mengheningkan Cipta yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Tarumanagara.
Disusul dengan Kata Sambutan dari Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D. dan juga Pengurus Yayasan Universitas Tarumanagara, Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.

Setelah mendengarkan Kata Sambutan, para hadirin disuguhkan dengan penampilan Pembacaan Prosa yang diiringi oleh permainan biola. Keduanya dipersembahkan oleh Mahasiswa UNTAR.
Setelah itu, dilakukan pemberian penghargaan bagi Dosen dan Karyawan yang sudah mengabdi lebih dari 25 tahun, serta kepada para Mahasiswa yang sudah berprestasi baik di bidang keilmuan dan penalaran, maupun dalam bidang olahraga, seni dan LBM.

Acara ini pun ditutup dengan para hadirin berdiri untuk menyanyikan Mars Universitas Tarumanagara dipimpin oleh Paduan Universitas Tarumanagara. (Velika)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top