Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Diksar BEM FIKom Untar: Broadcasting is Passion
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Tarumanagara (BEM FIKom Unt...



Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Tarumanagara (BEM FIKom Untar) kembali menyelenggarakan Diksar atau Pendidikan Dasar. Puluhan mahasiswa yang terdiri dari anggota BEM dan Lembaga Bakat Minat (LBM) ikut menghadiri acara tahunan tersebut. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, yakni pada tanggal 1-2 September 2015, di Gedung Utama, FIKom Untar.



            Diksar diselenggarakan untuk membekali para anggota BEM dan LBM tentang bagaimana cara membuat Proposal dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang baik. Pembekalan ini akan berguna bagi setiap peserta selama mengikuti organisasi di Fikom Untar. Dalam kesempatan tersebut, Andy Ino, anggota DPM FIKom Untar membagikan pegetahuannya tentang hal tersebut.

Tidak hanya itu, panitia juga turut mengundang pembicara profesional di bidang komunikasi terutama dalam bidang broadcasting, seperti Ricky Djorharli, Olivia Marzuki, dan Fransisca Ratih. Selain itu, ada juga Yuilyana Wen, alumni FIKom Untar 2011, yang sudah berpengalaman menjadi reporter di salah satu stasiun TV berita di tanah air. Keempatnya hadir untuk membagikan pengalamannya kepada para peserta  sharing  

           Misalnya, Ricky Djorharli, yang sekarang merupakan  General Manager Banten TV, menceritakan pengalamannya sebagai seorang broadcaster yang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia pertelevisian. Dia juga tidak lupa memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terjun ke dalam bidang penyiaran. Menurutnya, hal penting yang dibutuhkan seorang broadcaster adalah passion

“Yang paling penting itu bukan keinginan tapi passion,” Ungkapnya disela-sela sharing tentang pengalaman menjadi broadcaster.




Penulis              : Stevini

Editor               : Susanti dan Velika

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top