Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: 69 Tahun Merdeka; Akankah Menjadi Sebuah Titik Balik?
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
69 tahun berlalu sejak merdeka, bangsa ini telah dipimpin oleh enam Presiden yang berbeda, dengan s...
69 tahun berlalu sejak merdeka, bangsa ini telah dipimpin oleh enam Presiden yang berbeda, dengan segala kekurangan maupun kelebihannya masing-masing. Tahun 2014, Indonesia kembali menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih pemimpin selanjutnya. Dengan segala hiruk pikuk kampanye akhirnya, hampir 71 juta rakyat Indonesia memilih pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk memimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang. Memiliki rekam jejak yang bersih, rakyat berharap Jokowi dapat membawa angin segar bagi pemerintahan yang baru. 

Untuk maju ke arah yang lebih baik, tidak ada salahnya jika melihat ke belakang dan mengambil pelajaran dari kesalahan masa lalu. Kawan, bangsa ini bukanlah negeri dongeng yang tanpa cela, semenjak merdeka 69 tahun lalu sehebat apapun, para pemimpin bangsa hanyalah manusia biasa yang juga memiliki keburukan. Pelanggaran HAM, Kelaliman dan KKN merupakan keburukan lama yang mengakar di birokrasi Indonesia saat ini.

Akankah setelah 69 tahun merdeka, dengan pemimpin baru pilihan rakyat, 2014 dapat menjadi sebuah titik balik bangsa ini kearah yang lebih baik? Jawabannya harus, Ya.
Bagaimanapun bangsa ini seharusnya sudah cukup matang untuk dapat mandiri dan lepas dari kungkungan masa lalu. Mental bangsa ini tidak lagi mental budak melainkan mental bangsa yang berdikari. Salah satu jalan menuju kemerdekaan yang sejati yaitu melalui pendidikan. Pengetahuan membantu kita menatap dunia dari sudut yang lebih berwarna tidak lagi hitam putih. Kita sebagai generasi muda menjadi ujung tombak bangsa ini 10 tahun kedepan. Waktu terus berlalu, semoga Indonesia akan semakin maju. Merdeka tanah airku! (Maria)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top