Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Hamdan Zoelva: Godaan Terbesar Adalah Uang
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Lokasi Tapping Mata Najwa di MK Jakarta - Setelah sebelumnya dipenuhi oleh para pendukun...
Lokasi Tapping Mata Najwa di MK
Jakarta - Setelah sebelumnya dipenuhi oleh para pendukung Prabowo-Hatta yang menunggu hasil putusan sidang sengketa hasil pilpres 2014 pada Kamis (22/8) lalu, kali ini Mahkahmah Konstitusi kembali menjadi lautan manusia. Pasalnya, Rabu (27/8), gedung MK menjadi lokasi syuting program Mata Najwa yang disiarkan oleh Metro TV.

Program yang bertemakan “Mata Najwa Spesial: Di Balik Pilar Konstitusi” ini dihadiri oleh ratusan penonton, kebanyakan dari kalangan mahasiswa. Hamdan Zoelva, ketua MK 2013-2016, menjadi narasumber dalam program tersebut. Selain membahas tentang hasil putusan pilpres yang diambil MK, Najwa Shihab, selaku pembawa acara juga menanyai tentang kasus korupsi yang melibatkan mantan ketua MK, Akil Mochtar.

Godaan terbesar salah satunya, uang. Kalau tidak kuat iman, integritas dan moral, jadi mudah terpengaruh,” jawab Hamdan Zoelva saat ditanyai mengenai apakah beliau akan turut tersangkut kasus korupsi atau tidak. Selain itu, Hamdan Zoelva juga mengakui, pasca kasus korupsi yang dilakukan mantan ketuanya, Akil Mochtar, MK membutuhkan waktu kurang lebih tujuh bulan untuk recovery dan memperbaiki keyakinan masyarakat terhadap kinerja MK.

“Bagi saya jadi hakim itu kehormatan bukan uang. Uang bisa dicari,” tutur Ketua MK yang sekarang sedang menjadi idola para kaum hawa tersebut. 

Penulis     : Violetta Chihiro
Editor       : Silviana Dharma

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top