Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Marco Kusumawijaya: Masih Banyak Persoalan yang Tidak Dapat Diselesaikan Negara
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Jakarta – MNC TV mengadakan malam penganugerahan untuk para kandidat MNCTV “Pahlawan untuk Indo...
Jakarta – MNC TV mengadakan malam penganugerahan untuk para kandidat MNCTV “Pahlawan untuk Indonesia 2014”. Malam penganugerahan ini dilaksanakan pada hari Kamis (6/11) di Studio 3 MNC TV, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Selain dihadiri oleh pengisi-pengisi acara dari dunia entertainment, acara ini juga dihadiri oleh segenap direksi MNC TV, para juri eksternal seperti, Imam Prasojo, Marco Kusumawijaya dan Anne Avantie. Beberapa menteri  Kabinet Trisakti juga terlihat hadir pada Malam Pengaugerahan “Pahlawan untuk Indonesia 2014” ini.

Menurut Marco Kusumawijaya, seorang Artistek dan Pengamat Perkotaan, acara ini menunjukkan bahwa masih banyak persoalan-persoalan yang tidak dapat diselesaikan hanya oleh negara, tetapi pada saat yang sama menunjukkan banyak orang yang secara mandiri tergerak hatinya oleh kepekaan terhadap masalah ketidakadilan dan penderitaan orang lain yang ada.

“Menurut saya bahwa ini (kepekaan orang-orang terhadap masalah ketidakadilan dan penderitaan orang lain) pilar yang selama ini kurang dihargai dalam kehidupan kita. Tapi justru dengan acara ini kita menjadi tahu,” ungkapnya saat ditanyai Oranye seusai acara Malam Penganugerahan tersebut.

Mengutip kata-kata dari Prisia Nasution, Pembawa Acara Malam Penganugerahan MNC TV “Pahlawan untuk Indonesia 2014”, bahwa berbuat baik tidak perlu menunggu.

Terhadap para penonton program ini, Marco berharap, “semoga yang menonton tergugah. Ketika Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres, itu jangan dilewatkan, tetapi didengarkan dan diikuti. Dan agar program ini tersebar lebih luas lagi sehingga banyak yang berbuat (bertindak bagi lingkungannya).”


MNC TV Pahlawan untuk Indonesia adalah suatu program pemberian penghargaan kepada orang-orang yang berdedikasi bagi lingkungan sekitarnya, baik dalam bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, bidang lingkungan, maupun bidang seni dan budaya.

Penulis : Violetta Chihiro
Editor  : Silviana Dharma

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top