Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Media Alternatif Wajah Baru Oranye "OZONE"
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Lembaga Bakat Minat (LBM) jurnalistik FIKom Untar kembali menunjukkan eksistensinya dengan membua...
Lembaga Bakat Minat (LBM) jurnalistik FIKom Untar kembali menunjukkan eksistensinya dengan membuat beberapa program kerja baru. Salah satunya ialah majalah dinding (mading) yang kami beri nama “OZONE”. Kepanjangan dari Oranye Zone atau wilayah Oranye, nama ini juga berasal dari kata ozone (O3) dalam bahasa Inggris yang berarti lapisan udara dari oksigen yang melingkupi atmosfer Bumi. Demikian juga Oranye melalui tampilan baru ini berharap mampu menjadi media komunikasi massa FIKom Untar yang dapat menyelubungi semua sudut pandang (cover all side) dalam setiap pemberitaannya. Singkatnya, ozone juga berarti kesegaran (fresh) dan udara murni (pure air). 

OZONE edisi November 2014
Pertama kali dibuat pada bulan Oktober lalu dengan tema perdananya yaitu “ Anak Kos”. Setiap bulannya OZONE siap menyajikan tema dan desain yang berbeda-beda guna menarik minat baca mahasiswa-mahasiswi, khususnya di FIKom Untar.

Redaksi pelaksana OZONE Maureen Maria mengungkapkan, “(alasan pembuatan OZONE ialah) agar eksistensi Oranye lebih terasa di tengah mahasiswa-mahasiswi FIKom Untar, dan (supaya) mahasiswa mempunyai sumber atau info bacaan yang lebih sering terbit, dari pada majalah yang hanya setahun sekali.”

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum Oranye Nirma Yunita, “(mading ini berfungsi untuk) memberikan alternatif kepada pembaca setia Oranye, karena jika menunggu majalah terbit kelamaan. Majalah terbitnya satu periode sekali.

OZONE akan terbit setiap awal bulan, dengan menyajikkan kesegaran dan kebaruan informasi untuk pembaca setianya. Selain juga untuk terus menjaga dan meningkatkan eksistensi Oranye sebagai satu-satunya LBM jurnalistik Untar yang berkualitas.

Edisi kedua yang hadir selama bulan November mengangkat tema "Fashion Meets Communication". OZONE bisa dinikmati di mading lantai 12 FIKom Untar, tepat di dinding luar ruang 1204, dekat lift 5 dan 6. Pada bulan yang sama, Oranye juga menerbitkan buletin perdananya dengan nama Jangkar (Jaringan Komunikasi Untar). 

Selamat membaca, FIKomers.  (red)

Penulis  : Tania Reliana
Editor    : Silviana Dharma

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top