Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: MNCTV Mengundang Mahasiswa dalam Tahap Penjurian
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
MNCTV melakukan penjurian tahap akhir untuk penganugerahan “Pahlawan untuk Indonesia 2014” di Hotel Neo, Tendean, kawasan Jakarta Selatan p...
MNCTV melakukan penjurian tahap akhir untuk penganugerahan “Pahlawan untuk Indonesia 2014” di Hotel Neo, Tendean, kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (04/11/2014). Acara yang menghabiskan waktu selama kurang lebih 8 jam ini dihadiri oleh sejumlah tokoh ternama sebagai juri. Sebut saja diantaranya, Imam B. Prasodjo (sosiolog), Marco Kusumawijaya (arsitek dan pengamat tata kota), dan Anne Avantie (seorang perancang mode yang kini aktif di berbagai kegiatan sosial).

Bukan hanya itu saja, secara khusus MNCTV mengundang mahasiswa dari 3 Universitas ternama di Jakarta sebagai observer, yaitu mahasiswa dari Universitas Tarumanagara, London School of Public Relation, dan Universitas Sahid Jakarta.

Program televisi yang sudah ketiga kalinya diadakan ini adalah kedua kalinya melibatkan mahasiswa sebagai pengamat. Pada tahap wawancara akhir tersebut Beny Tusriyoso, produser eksekutif program televisi “Pahlawan untuk Indonesia 2014”, menyatakan bahwa penting bagi mahasiswa untuk mengetahui dan mendapatkan inspirasi dari program MNCTV ini.

“Mahasiswa ini kan juga bisa belajar sebetulnya dari kandidat-kandidat ini seperti apa. Seperti juga tujuan kita membuat program ini, kita juga ingin memberikan inspirasi buat masyarakat, penonton, apalagi mahasiswa,” ujar Beny Tusriyoso.


Ia juga mengharapkan agar mahasiswa dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh pahlawan-pahlawan Indonesia yang mendedikasikan hidupnya serta mau membayar harga demi menolong banyak orang. Walaupun tidak perlu dengan persis melakukan apa yang para kandidat lakukan, namun setidaknya mahasiswa dan masyarakat penonton dapat bertindak berdasarkan inspirasi yang mereka peroleh.

Penulis : Vinna Chilvia

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top