Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: INILAH KPK VERSI FIKOM UNTAR
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
T anggal 15 dan 16 Agustus , Universitas Tarumanagara menyelenggarakan acara penerimaan mahasiswa baru dengan tema KPK (K egiatan P emba...
Tanggal 15 dan 16 Agustus, Universitas Tarumanagara menyelenggarakan acara penerimaan mahasiswa baru dengan tema KPK (Kegiatan Pembangunan Karakter). Tema ini khusus dirancang untuk membangun karakter kepribadian para mahasiswa.

Acara diawali dengan upacara di kampus 1. Protokol dari mahasiswa Fikom membuka upacara yang berlangsung sekitar 2 jam itu. Rektor Untar, Dr. Ir. Chairy, SE, MM, serta ketua BEM dan DPM Pusat memberikan kata sambutan dalam upacara. Menjelang selesainya upacara, diadakan pemakaian jas almamater bersama serta penurunan banner dari masing-masing fakultas.

Kegiatan setelah upacara diserahkan kepada masing- masing fakultas. Para mahasiswa baru Fikom dipandu oleh senior-senior menuju ke lantai 12 gedung utama. Di sana, para mahasiswa baru mendapat kuliah umum mengenai Fikom dan karater diri oleh Chelsea Gozali, salah satu dosen mata kuliah Etika & Pengembangan Kepribadian di Fikom.

Selesai kuliah umum, mahasiswa dibagi ke dalam 10 kelompok dengan seorang mentor. Mereka memainkan beberapa games, juga menunjukkan kebolehan atau bakat mereka. Ada yang berbicara bahasa Perancis, break dance, dan menari tarian tradisional Aceh. Tidak lupa juga, dalam acara tersebut diadakan perkenalan organisasi BEM Fikom yang diketuai Andhika dan DPM Fikom yang diketuai oleh Hendra W.

Hari kedua, acara dimulai dengan games yang dipandu oleh dua orang mahasiswa Fikom, Kelvin Sumito dan Nathania. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan minat bakat  Fikom Untar (Oranye, I-focus, serta Creadzy), dilanjutkan dengan pengenalan para dosen Fikom. Dua orang alumni Fikom, Martin dan Christina Alfiani turut membagikan pengalaman mereka tentang perkuliahan di Fikom Untar. Sharing para alumni membuat mahasiswa baru mengerti mereka tidak salah memilih Fikom Untar. 

Di penghujung acara, peserta beraksi menunjukkan talent yang telah dipersiapkan 2 hari. Talent show tersebut dimenangkan oleh kelompok 9 dengan mentor Jessica Bernadetta. Pemenang talent show mendapat hadiah dan berakhirlah acara KPK tahun 2011. (Fransisca Kosasih)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top