Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: SOTR ALA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Sahur On The Road SOTR atau lengkapnya Sahur On The Road adalah suatu kegiatan membagi-bagikan makanan kepada kaum-kaum termarjinalkan d...
Sahur On The Road

SOTR atau lengkapnya Sahur On The Road adalah suatu kegiatan membagi-bagikan makanan kepada kaum-kaum termarjinalkan dan dilakukan pada saat menjelang sahur di bulan Ramadhan.

Rombongan dikawal Polisi
SOTR biasanya dilakukan oleh lembaga, organisasi atau bisa juga individu sebagai wujud kepedulian terhadap teman-teman yang membutuhkan. Namun, dewasa ini kegiatan SOTR kerap dicap jelek, karena banyak oknum yang menggelar SOTR sekedar untuk membentuk citra, meningkatkan popularitas dan sebagai ajang hura-hura dan gaya-gayaan. Tentu masih segar dalam ingatan kita, tentang seorang publik figur yang sengaja mengundang wartawan untuk meliput kegiatan SOTRnya, atau kecelakan tragis yang menimpa dua orang siswi salah satu sekolah di Jakarta.

Rombongan SOTR
SOTR sudah selayaknya dilakukan berdasarkan panggilan nurani yang peduli terhadap nasib-nasib teman-teman kita yang membutuhkan uluran tangan, bukan sekedar gaya-gaya atau ikut-ikutan. Hal inilah yang mendasari sekelompok mahasiswa Universitas Tarumanagara melalukan kegiatan Sahur on The Road pada kamis, (25/8) lalu.

Ada sekitar 70 mahasiswa berbagai fakultas turut ambil bagian pada acara ini. Kegiatan SOTR ini  merupakan perwujudan dari butir ketiga dari Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat. 

Sahur Bersama

“Sebagai seorang mahasiswa, kita beruntung karena dapat berkuliah. Berkuliah merupakan anugerah tersendiri mengingat banyak di luar sana teman-teman kita yang jangankan kuliah, untuk makan saja terkadang tidak cukup. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita membagikan anugerah yang sudah kita peroleh itu, dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti SOTR ini” ungkap salah satu peserta.

Foto Bersama

Acara ini sendiri berjalan dengan baik, tanpa ada kendala berarti. Sekitar 400 bungkus makanan yang dibagi-bagikan. Acara ini diakhir dengan Sahur dan foto bersama peserta. (Elwi-Oranye Media Fikom Untar)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top