Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Roadshow Caraka di Fikom Untar: Karena Ada Kreasi dalam Rekreasi
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Caraka, salah satu ajang festival kreatif khusus mahasiswa mengadakan roadshow ke Fikom Untar hari Rabu (21/9) lalu. Roadshow Caraka k...

Caraka, salah satu ajang festival kreatif khusus mahasiswa mengadakan roadshow ke Fikom Untar hari Rabu (21/9) lalu. Roadshow Caraka kali ini bertujuan mensosialisasikan tema festival tahun 2011, sekaligus mendorong partisipasi mahasiswa untuk mengikuti kompetisi. Tahun ini Caraka mengambil tema “Rekreasi Ide”.

Presentasi mengenai program Caraka disampaikan oleh Taufik, Wakil Ketua Festival. Dalam presentasinya, Taufik memaparkan bahwa mahasiswa saat ini adalah mahasiswa yang sangat mengandalkan internet. 

Informasi dari internet cenderung kering dari ide-ide segar karena cenderung mengambil pemikiran orang lain. Berkaitan dengan hal tersebut, Caraka menyerukan bahwa ide segar dapat muncul dari proses inovasi yang dilakukan oleh kaum muda. Pemahaman masalah akan lebih maksimal bila dilihat secara langsung di lapangan. Proses itulah yang disebut Caraka sebagai Rekreasi Ide. “Adalah lebih baik kalau kita nggak selalu mengandalkan internet.” ujar Taufik.

Di Festival Caraka tahun lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fikom yaitu I-Focus dan Creadzy sempat ikut berpartisipasi. Hanya saja, tahun kemarin mereka belum berhasil meraih posisi juara.

Tahun ini, festival Caraka diadakan di Paragon Mall Semarang pada tanggal 23 sampai 26 November. Terdapat tiga kategori kompetisi yaitu advertising (periklanan), photography (fotografi), dan graphic design (desain grafis). Karya mahasiswa ditunggu sampai tanggal 21 Oktober. Keterangan lebih lanjut dapat dibaca di www.carakafest.org. (Eilina Mariamele)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top