Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Asyiknya Makrab Fikom Untar 2011
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Makrab atau malam keakraban merupakan kegiatan tahunan Fikom Untar yang dilakukan untuk menyambut mahasiswa baru. Dalam rangka penerima...

Makrab atau malam keakraban merupakan kegiatan tahunan Fikom Untar yang dilakukan untuk menyambut mahasiswa baru. Dalam rangka penerimaan mahasiswa/i angkatan baru, dilaksanakanlah Makrab Fikom Untar 2011 hari Jumat-Minggu (23-25 September 2011) di Villa Coolibah, Cisarua, Puncak.



Acara dimulai dengan briefing di lantai 12 gedung utama untuk pembagian bus pada hari keberangkatan. Satu per satu mereka yang namanya telah disebutkan segera bergegas menuju bus dengan dipandu oleh panitia yang  siap mengarahkan mereka. Setelah semua peserta dan panitia Makrab 2011 masuk ke dalam bus, dimulailah doa bersama untuk memohon keselamatan kepada Tuhan YME. 


Di perjalanan, suasana di bus 2 sedikit lebih berisik dibandingkan bus 1. Di bus 1, banyak peserta makrab yang belajar materi Hukom (Hukum Komunikasi) untuk kuis  hari Senin.  Secara keseluruhan, semua peserta terlihat menikmati perjalanan yang awalnya cukup berat karena cuaca panas Jakarta dan tidak adanya fasilitas AC di kedua bus. Hal ini segera menghilang ketika perjalanan memasuki dataran tinggi yang sejuk.


Sampai di Villa Coolibah, seluruh peserta turun dari bus menuju aula  dengan teratur. Tanpa waktu lama, aula serbaguna sudah terisi penuh oleh canda tawa para peserta makrab. Ketua Sie Acara, Sherly Margaretha membagi kelompok selama makrab serta tata tertib makrab. Para peserta pun bersiap-siap untuk berisitirahat sejenak dan membersihkan diri sebelum makan malam bersama dimulai.



Pukul 6 sore, para peserta kembali berkumpul di aula serbaguna untuk acara makan malam. Acara kemudian dilanjutkan dengan seminar oleh Ibu Chelsea Gozali, dosen mata kuliah Etika dan Pengembangan Kepribadian. Seminar cukup menarik minat sebagian besar peserta. Mereka tampak tenang dan tidak gaduh. Setelah itu, mulai acara hiburan oleh para dosen dan pimpinan. Mereka membawakan beberapa judul lagu mulai dari rock sampai  dangdut. Malam pertama makrab ditutup oleh pengumuman untuk mempersiapkan yel-yel dan drama kelompok untuk ditampilkan pada hari kedua. Peserta juga diminta mempersiapkan amplop untuk kesan dan pesan bagi setiap peserta dan panitia makrab. Setiap peserta wajib menulis minimal 3 surat untuk dimasukkan ke dalam amplop yang telah ditulis nama masing-masing peserta dan panitia makrab.


Malam harinya, seperti yang sudah diduga oleh panitia, banyak peserta yang tidak bisa tidur dan keluyuran di dalam villa. Akan tetapi, mereka tetap patuh dengan himbauan untuk tidak keluar dari kamar. Walaupun ada yang bandel, secara keseluruhan mereka cukup menghormati kesepakatan yang telah disepakati! Well done,  Guys!


Sabtu 24 September pukul 5 pagi, rangkaian acara Makrab Fikom Untar 2011 resmi dimulai. Panitia membunyikan alarm dan mengetuk setiap pintu para peserta untuk membangunkan mereka dan memulai acara pertama, olahraga pagi!  Olahraga yang dipimpin oleh MC dan mentor terganteng yakni Kelvin Sumito beserta panitia tercantik, terseksi sekaligus tergalak yakni Sherly Margaretha penuh dengan canda tawa dan membuktikan solidaritas angkatan 2011. Mengapa? Karena ketika beberapa dari teman mereka menjadi korban  permainan dan harus dihukum, mereka memilih untuk tidak menghukum teman-teman mereka sendiri. Salute 2011!


Setelah mendapat ilmu dari salah satu dosen Fikom, Pak Gunawan dan bimbingan akademik oleh Pak Wid, peserta memulai kegiatan outbound.  Di tengah terik matahari, para peserta tetap semangat mengukuti games dari setiap pos yang dilalui. Setelah melewati pos kelima yang dijaga oleh wakapel yaitu Lenvin, mereka memulai tracking ke lembah di bawah bukit. Di sana terdapat aliran sungai jernih. Rute untuk mencapai sungai tersebut tidaklah mudah. Saat advanced dua, ada panitia yang terjatuh di jalur tracking yakni Elvina dan Eta. Sekali lagi, angkatan 2011 menunjukkan kebolehan mereka. Tidak satupun yang menjadi korban dari curamnya rute tersebut. Good job! Mereka pun kembali ke villa sore hari dengan basah-basahan. Banyak pula yang langsung terjun ke kolam renang ketika sampai di villa. J Byuuur! Sekali lagi Susana riang dan antusias sangat terasa!


Selesai santap malam, waktunya bagi peserta untuk memulai pertunjukan drama.  Kesembilan kelompok menampilkan yang terbaik dari mereka.  Dengan waktu persiapan yang sangat terbatas, mereka mampu menghibur para penonton. Terbukti setiap kelompok yang tampil mampu mengundang gelak tawa dari audience

 
Sampailah pada acara puncak pada makrab Fikom Untar 2011. Api unggun! Semua peserta dan panitia makrab berkumpul mengelilingi api unggun yang terasa  hangat di udara dingin Puncak. Semua yang hadir bernyanyi dan kemudian dibacakan hasil dari voting untuk menentukan penghargaan bagi para panitia dan peserta. Acara api unggun pun menutup makrab Fikom Untar 2011 dengan hangat. (Ebel Darmawan- Oranye)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top