Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Yummy Chocolate
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Siapa yang tak kenal cokelat? Mulai dari anak-anak sampai orang tua sekalipun pasti tahu akan makanan manis yang satu ini. yummy! Coke...
Siapa yang tak kenal cokelat? Mulai dari anak-anak sampai orang tua sekalipun pasti tahu akan makanan manis yang satu ini.

yummy!

Cokelat yang sudah ada sejak 1100 -1400 tahun SM ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh dibalik pikiran mengatakan cokelat sebagai penyebab kegemukan, gigi berlubang, dll.

Manfaat cokelat antara lain membuat umur seseorang lebih panjang, mencegah risiko penyakit jantung koroner dan kanker, mencegah penuaan dini karena polusi ataupun radiasi, menimbulkan efek tenang, membuat perasaan menjadi gembira, dan menurunkan tekanan darah.

bermacam sajian cokelat
Berikut rekomendasi restoran cokelat enak yang bisa menjadi referensi kalian:

Death By Chocolate & Spaghetti (DBC)



Hmmmm, apa yang ada dipikiran kalian? Mati gara-gara cokelat?? Konsep dari restoran yang terletak di Jl. Ceremai No. 22 Bogor - Jawa Barat ini mungkin memang sesuai dengan namanya. Restoran ini menawarkan suasana yang cukup seram karena bertempat di sebuah bangunan tua dengan dinding berwarna gelap ditambah dengan penerangan yang hanya menggunakan obor. Saat masuk kita akan dikagetkan oleh pelayan yang memakai jubah dan kerudung hitam, tapi mereka baik hati karena datang sambil membawa brownies andalan mereka untuk kita coba *mauuuu~*



Menu andalan dari resto ini tentu saja coklat. Yang paling dicari adalah cake coklat berbentuk nisan. Namun tak hanya itu, DBC juga menyediakan makanan selain coklat antara lain Nasi Hitam, yaitu nasi yang dimasak dengan tinta cumi dan disajikan dengan cumi dan kerupuk udang.


Death By Chocolate


Death by chocolate lagi? Kok sama?? Tenang. Yang ini beda tempat dan konsep dengan DBC Bogor. Death by Chocolate kali ini berlokasi di Mall Pondok Indah tepatnya di Skywalk Selatan Lt. 1 No. S122.


Sama seperti resto cokelat lainnya, menu andalan di sini sudah pasti adalah cokelat. Menu andalannya pun bernama sama yaitu Death By Chocolate. Menu lain selain cokelat pun ada di sini.


Magnum Café


Oke. Siapa yang gak tahu café ini? Magnum café merupakan tempat yang menjadi perbincangan semua orang saat ini. Berlokasi di Grand Indonesia West Mall Lt. 5 Jakarta, café ini bisa terbilang ramai apalagi saat launching. Untuk duduk dan menikmati menu yang ada kita bisa mengantri selama satu jam atau bahkan lebih. Dari sisi harga, Magnum Café bisa dikatakan cukup mahal, namun sebanding dengan suasana yang ada. Para pelayan berpakaian ala bangsawan akan menyambut setiap pengunjung bak raja dan ratu. Kita pun bisa berfoto ala kerajaan di tempat yang telah disediakan.

 
Dapur Cokelat


Namanya aja udah Dapur Cokelat, jadi sudah pasti isi dari tempat ini adalah cokelat, cokelat dan cokelat.



Kini, Dapur Cokelat memiliki banyak cabang antara lain di Menteng, Ahmad Dahlan, GreenVille, Alam Sutera, Graha Famili, Biliton, Tebet dan Kelapa Gading. Cokelat yang disediakan beragam mulai dari cokelat batang sampai cake cokelat yang rasanya yummy. (Felicia - Oranye - Fikom Untar)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top