Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Twitter dan Eksistensi Dunia Maya
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Logo Twitter Di tengah desakan kemajuan teknologi, kawula muda berlomba-lomba mendapatkan informasi terbaru. Media penyampai infor...

Logo Twitter
Di tengah desakan kemajuan teknologi, kawula muda berlomba-lomba mendapatkan informasi terbaru. Media penyampai informasi bukan hanya didapatkan melalui media cetak maupun televisi. Namun, jejaring sosial amat gencar memberikan pengaruhnya terhadap anak muda yang jelas haus informasi. Hal ini dibuktikan dengan besarnya jumlah pengguna jejaring sosial di Indonesia. Twitter, singkat dan padat. Kata-kata itu cocok untuk menggambarkan twitter sebagai salah satu penunjang media perantara di zaman teknologi super canggih ini. Melalui twitter, siapapun dapat mengakses berita terbaru dari berbagai macam media dengan cara mem-”follow”. Hal sederhana ini ternyata memberi dampak signifikan. Terbukti bukan hanya untuk mencari berita ter-update, namun promosi akan suatu produk maupun jasa juga berjalan dengan pesat. Bahkan, banyak pengguna twitter terbiasa hanya dengan membuka timeline salah satu media untuk mencari informasi yang dibutuhkan.


Burung biru ini juga merupakan salah 1 simbol dari Twitter

Dari sekian banyak dampak yang ditimbulkan Twitter, kawula muda tetap menjadi pemegang mayoritas dalam eksistensi dunia pertwitteran. Bahasan mengenai sesuatu yang ringan dan mengigit seperti musik, film bahkan gossip yang banyak menyebar. Lady Gaga dan Justin Bieber menjadi contoh artis - artis fenomenal yang banyak diperbincangkan di jagat musik saat ini. Mereka memiliki jumlah followers yang fantastis. Untuk Lady Gaga, lebih dari 14 juta pengguna twitter mem-follow akunnya. Justin Bieber tidak mau kalah. Lebih dari 13 juta penggemar setianya mem-follow akun artis yang tengah menjalin hubungan dengan Selena Gomez ini. Angka yang sungguh mencengangkan dan luar biasa. Melihat bakat yang ia miliki dan ketenaran yang direngkuhnya di usia muda, pantaslah seorang Justin Bieber menerima apresiasi dari penggemarnya di seluruh dunia.

Sangat disayangkan, dunia maya tidak pernah lepas dari sisi negatif yang selalu menghantui. Banyak kabar berita yang tidak jelas kebenarannya, penggandaan tulisan, akun-akun palsu sampai kasus penipuan. Seluruh pengguna Twitter harus lebih bijaksana dan kritis dalam mendapatkan informasi melalui Twitter. Ada baiknya melalukan pengecekan kembali mengenai berita-berita yang masih belum jelas kebenaran dan akurasinya. (Putu Elmira - Oranye - Fikom Untar)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top