Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Must Know Website
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Di era globalisasi seperti sekarang, hampir pasti semua orang mengakses internet, mulai dari update status di Facebook, nge- tweet di Twit...
Di era globalisasi seperti sekarang, hampir pasti semua orang mengakses internet, mulai dari update status di Facebook, nge-tweet di Twitter, cari teman di social network, dan menggunakan search engine untuk mencari informasi. Nah, ada satu search engine yang tidak kalah keren, yakni Stumbleupon. Stumbleupon diciptakan oleh beberapa pemuda kreatif asal Kanada, Garrett Camp, Geoff Smith, Justin LaFrance and Eric Boyd pada November 2001. Kita bisa menemukan banyak hal, mulai dari situs web, gambar, musik atau video. Tersedia macam-macam yang bisa user akses. Terdapat lebih dari 500 kategori, dari olahraga, seni, lifestyle, kesehatan serta masih banyak yang lain.


Bedanya dengan search engine yang lain, Stumbleupon punya prinsip yang mirip dengan social networking. Detail layanan yang tersedia antara lain Stumble Video, Stumble Thru, dan Su.pr. Lewat tumble video kita bisa menonton video dari Vimeo, Google, Myspace, dan Youtube secara langsung. Di Stumble Thru, kita bisa mengeksplorasi lebih dalam mengenai website yang tengah in. Dengan Su.pr, kita bisa mengupdate status Facebook atau Twitter.
logo Stumble

Satu lagi fitur unik yang tersedia ialah tombol stumble yang ketika di-klik langsung berganti dengan website lain sesuai dengan pilihan user. Kita juga bisa memberikan penilaian terhadap situs yang telah dilihat dengan tombol Thumbs Up atau Thumbs Down. Stumbleupon memungkinkan penggunanya berbagi serta berdiskusi dengan orang lain yang punya hobi atau minat yang sama. Hal tersebut akan membuat kita tahu banyak informasi. Tunggu apa lagi? Let’s Stumble and give your thumbs, too! (Susian Ang Jaya-Oranye-Fikom Untar)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top