Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Ujian, Siapa Takut???
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Ujian. Kata itu sering menjadi ketakutan tersendiri bagi banyak mahasiswa, juga para mahasiswa Fikom Untar. Banyak mahasiswa Fikom sering ...


Ujian. Kata itu sering menjadi ketakutan tersendiri bagi banyak mahasiswa, juga para mahasiswa Fikom Untar. Banyak mahasiswa Fikom sering merasa was-was bahkan ketakutan karena belum siap dengan ujian yang sudah di depan mata. Banyak alasan yang membuat mahasiswa kurang siap menghadapi ujian, salah satu alasan yang paling populer yaitu belum lengkapnya bahan ujian yang mereka miliki. Akan tetapi para mahasiswa Fikom tidak kehabisan akal untuk mendapatkan bahan ujian yang mereka butuhkan. Caranya ialah dengan meminjam catatan kepada teman yang mencatat lengkap.


Tanggal 10-20 Oktober 2011 kemarin, Fikom telah mengadakan Ujian Tengah Semester Ganjil. Ujian tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik. Banyaknya mahasiswa yang belajar dan berdiskusi membuat suasana sebelum ujian menjadi ramai tidak seperti hari-hari biasanya. Namun, keramaian tersebut masih terkendali.


Ketika waktu mulai ujian tiba, para mahasiswa masuk ke ruangan dengan tertib sesuai nomer urut mereka. Kondisi saat ujian pun bisa digambarkan tenang terkendali dengan adanya dua orang pengawas yang mengawasi setiap ruang ujian. Para mahasiswa pun cukup tertib saat mengerjakan lembar ujian mereka.


Berikut ada beberapa tips dari kami untuk para Orangers dalam menghadapi ujian:

- Saat dosen menerangkan di kelas dengarkan dan perhatikan dengan seksama, bertanyalah apabila ada materi yang masih belum dipahami

- Catat bagian materi kuliah yang penting dari dosen

- Sebelum ujian, siapkan kembali catatan dan beberapa referensi lain sebagai bahan untuk tambahan belajar

- Jangan belajar dengan Sistem kebut Semalam (SKS), persiapkan ujian sematang mungkin.

- Jangan lupa membawa KSM, alat-alat tulis lengkap dan kerjaan soal dengan teliti.


Teruslah belajar dan jangan takut saat menghadapi ujian. Semoga tips-tips tadi berguna untuk menghadapi ujian-ujian selanjutnya. So, tetap semangat, Orangers! (Meliana-Oranye-Fikom Untar)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top