Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Hari pertama, Satrio Menang Telak Pemilu BEM 2013/2014
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Pada 12 Juni 2013, FIKOM UNTAR melaksanakan demokrasi regenerasi kepemimpinan DPM (Departemen P...


Pada 12 Juni 2013, FIKOM UNTAR melaksanakan demokrasi regenerasi kepemimpinan DPM (Departemen Perwakilan Mahasiswa) dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) melalui jalur Pemilu Raya.
 
Perlu diketahui Pemilu Raya merupakan ajang penentuan ketua BEM dan DPM melalui demokrasi pemungutan suara dimana setiap mahasiswa Fikom mempunyai hak yang sama untuk memilih kandidat calon pemimpin lembaga mahasiswa di Fikom Untar. 

Adapun BEM memiliki 3 kandidat calon pemimpin yaitu Satrio, Ivander Efindy dan Jessica Bernadetta.  Sedangkan, DPM memiliki calon tunggal Silviana Dharma yang juga masih tercatat sebagai redaksi Oranye.

Dalam pengitungan suara hari pertama yang dilaksanakan di selasar lantai 12, hanya Jessica Bernadetta dari semua kandidat calon yang tidak hadir untuk menyaksikan pengesahan hasilnya.

Dari 299 suara, Satrio menempati posisi pertama dengan perolehan 174 suara, diikuti Jessica Bernadetta dengan perolehan 63 suara dan Ivander dengan 47 suara, serta 15 suara terhitung tidak sah. Sementara Silvi selaku calon DPM dipastikan maju sebagai Ketua DPM periode 2013/2014.

Menanggapi perolehan sementara, Ivander menyayangkan masih banyaknya mahasiswa/i yang belum menggunakan hak suaranya. “Kan banyak anak-anak yang kebentur ujian,” ujarnya.

Sementara Satrio berusaha tetap memijak bumi dengan menunggu hasil resminya besok.

“Suara rakyat adalah suara semesta. Kalau sampai (kandidat yang menang) ingkar janji, berarti membohongi semesta,” tegas Jesse Adam Halim selaku Ketua KPU.
(Sil, Rez)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top