Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Liputan 6 SCTV Awards: Aleta Baun, Aktivis Lingkungan
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
     Dalam rangka malam penghargaan yang sekaligus ulang tahun Liputan 6 SCTV, mahasiswa fakultas Il...
     Dalam rangka malam penghargaan yang sekaligus ulang tahun Liputan 6 SCTV, mahasiswa fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanegara mendapat kesempatan secara langsung untuk mengikuti acara tersebut.

     Acara tersebut diisi oleh artis-artis ternama seperti Glen Fredly, Sandy Sandoro, Tompi, Krisdayanti, Syahrini, Teamlo dan artis pendukung lainya. Liputan 6 Award juga memberikan penghargaan bagi pejuang lingkungan hidup.  Penghargaan ini sangat layak bagi Mama Aleta, sang penerima penghargaan di malam itu.

     Siapa Mama Aleta dan apa perjuangannya? Mama Aleta memiliki nama asli Aleta Baun. Lahir di Lelobatan, Molo, Timor Tengah Selatan pada 16 April 1963, ia adalah anak ke-6 dari 8 bersaudara dari keluarga petani. Sejak kecil, Aleta telah dekat dan menyatu dengan alam. Baginya, tanah kelahirannya memiliki keindahan yang membuat pihak lain terpesona. Belum lagi tempat tersebut memiliki situs batu bersejarah serta mengandung pualam dan marmer. Walupun Pendidikannya hanya SMA, namun prestasi yang dihasilkan Mama Aleta sungguh luar biasa. Bulan April 2013, ia menerima penghargaan The Goldman Environmental Prize di San Fransisco, California, Amerika Serikat dan masuk dalam nominasi Women’s Nobel Prize for Peace.

     Ketika menerima penghargaan Liputan 6 Award di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat, tidak lupa ia memberikan pesanya bahwa yang terpenting adalah peran masyarakat dalam pelestarian alam di negeri ini. "Jualah apa yang kalian bisa buat, tapi jangan jual apa yang tidak kamu bisa buat," ujarnya.





About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top