Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Kegiatan PMB Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara 2013
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Penampilan salah satu kelompok dalam talent show Pada hari kamis (15/08) Universitas Tarumanagara (Untar...
Penampilan salah satu kelompok dalam talent show















Pada hari kamis (15/08) Universitas Tarumanagara (Untar) kembali menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Mahasiswa Baru (PMB). Kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 14 Agustus 2013. PMB Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) digawangi oleh Satrio selaku Ketua BEM Fikom dan Reza Ramadhan.

            Kegiatan PMB diadakan di lantai 12 Gedung Utama Kampus 1 Untar dan dihadiri oleh sekitar 160 mahasiswa baru. Pada pukul 13.00 WIB,  para peserta telah berkumpul memadati lantai 12. Sesi pertama di bawakan oleh Dr. Eko Harry Susanto, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dilanjutkan oleh Drs.Widayatmoko,M.M selaku Pudek. Sesi selanjutnya diisi oleh Pak Gede sebagai perwakilan Karyawan.

Selanjutnya, mahasiswa baru dibagi menjadi 18 kelompok yang setiap kelompok dibimbing oleh mentor. Para mentor selain membimbing dalam kegiatan PMB ini, juga akan menjadi membantu para anggota kelompok untuk menangani permasalahan perkuliahan yang mungkin akan ditemui oleh mahasiswa baru di kemudian hari. Setiap kelompok diwajibkan untuk memilih nama kelompok mereka berdasarkan nama reality show yang ada di televisi. Banyak kegiatan seru yang menguji kreativitas serta kekompakkan dalam kelompok. Mulai dari membuat yel-yel hingga membuat acara untuk talent show yang ditampilkan pada hari terakhir.

            Mahasiswa yang mendaftar  di Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2013 berjumlah 220 orang, namun yang hadir hanya setengahnya. Tapi hal itu tidak mengurangi antusias para peserta PMB. Hal itu terlihat dari keseriusan mereka mempersiapkan acara yang akan ditampilkan untuk talent show.(HL)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top