Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Diksar I - Focus
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
I-Focus kembali menggelar Pendidikan Dasar atau Diksar  yang diadakan di ruang Laboratorium Fotografi pada hari kamis (29/8). Diksar ya...
I-Focus kembali menggelar Pendidikan Dasar atau Diksar  yang diadakan di ruang Laboratorium Fotografi pada hari kamis (29/8). Diksar yang digelar tahunan ini bertujuan memberikan bekal dan pengetahuan dasar mengenai dunia fotografi bagi peserta Diksar yang merupakan anggota dari I-Focus.  Menurut Ketua I-Focus, Steven Andreass Anthony, sebanyak 30-an peserta menghadiri kegiatan Diksar ini yang terdiri dari anggota I-Focus dari beberapa angkatan yang berbeda.


Diksar ini menghadirkan Stevanus Sunarjo, seorang praktisi sekaligus pengajar mata kuliah teknik fotografi dan audiovisual di Fikom Untar. Dalam kesempatan ini, Sunarjo memberikan bekal bagi peserta Diksar mengenai bagaimana cara memotret foto yang sempurna. Lanjutnya, foto yang baik harus dilihat dari objek apa yang akan diambil. Hal lain yang dijelaskan adalah mengenai perbedaan hasil foto yang akan didapat menggunakan Kamera DSLR(digital single lens reflex) dengan Kamera DSLT(digital single lens translucent). Sunarjo memberikan saran untuk memilih kamera sesuai kebutuhan dalam memotret.  Harapannya, Diksar ini akan berguna  dalam memberikan kemampuan dasar bagi partisipan. #salamjepret.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top