Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Upacara Kemerdekaan Universitas Tarumanagara
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Universitas Tarumanagara mengadakan upacara kemerdekaan pada Senin (19/...












Universitas Tarumanagara mengadakan upacara kemerdekaan pada Senin (19/8). Acara ini hanya dapat dihadiri oleh para tamu undangan. Sebelum masuk ke ruang upacara, para tamu undangan diberikan 2 buah bendera merah putih yang terbuat dari plastik. Turut hadir dalam tamu undangan para dekan fakultas, perwakilan dosen dari setiap fakultas, staff karyawan, dan para ketua lembaga mahasiswa tingkat fakultas hingga universitas.

Upacara ini mengambil tempat di Gedung M lantai 8, Kampus 1 Universitas Tarumanagara. Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, yang di pimpin oleh MC. Setelah itu para tamu disuguhi penampilan drama hiburan, bertajuk kemerdekaan yang dibawakan oleh para anggota UKM Sentra. Drama ini kian terasa hikmat, saat salah satu anggota Sentra menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.
Seusai drama, Rektor Universitas Tarumanagara, Bapak Ir. Roesdiman Sugiarso naik ke podium untuk memberikan kata sambutan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang hadiah lomba 5 S. 5 S di ambil dari Bahasa Jepang yang berarti Ringkas, Rapi, Rawat, Rajin, dan Bersih. Lomba 5 S ini dimenangkan oleh Fakultas Kedokteran (Lab. Kedokteran, lantai 17) sebagai juara pertama, Biro Administrasi Umum (Lantai 6, Gedung M) sebagai juara ke dua, dan Teknik Informasi (Gedung K, ruang Sekertariat lantai 11) sebagai juara ke tiga.

Upacara di tutup dengan penampilan Paduan Suara Universitas Tarumanagara (PSUT), yang menyanyikan lagu Indonesia Jaya dan Hari Merdeka. Ketika Paduan Suara Universitas Tarumanagara (PSUT) menyanyikan lagu Hari Merdeka, para tamu di undang untuk bangkit berdiri, untuk ikut bernyanyi sambil mengibaskan bendera kecil yang telah diberikan sebelumnya. (HL)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top