Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Sejuta Karya Anak Bangsa
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Penerimaan mahasiswa baru angkatan 2013 Universitas Tarumanagara (Untar) ber tema kan Sejuta Kary...
Penerimaan mahasiswa baru angkatan 2013 Universitas Tarumanagara (Untar) bertemakan Sejuta Karya Anak Bangsa dibuka dengan upacara yang dilaksanakan pada Rabu (14/08) bertempat di selasar Gedung M Untar.

Dalam kesempatan ini Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso M.Sc., Ph.D selaku Rektor Untar memberikan sambutan kepada mahasiswa baru mengenai kebebasan yang diibaratkan seperti pisau bermata dua, bisa menjadi maju karenanya dan juga bisa menghancurkan kita, maka berpikirlah positif mengenai kebebasan. “Di Universitas ini seperti halnya berlayar dalam satu perahu, oleh satu orang pimpinan. Satu perahu yang didalamnya menghargai pluralisme “ ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan mengenai tiga pilar Untar yakni Integrity, Professionalisme dan Entrepreneurship. Integritas tinggi untuk membawa bangsa ini maju, Untar mempunyai sistem pluralism melalui UKM. Kebebasan untuk memilih UKM sesuai keyakinan (Kristen-Katolik- Budha- Islam- Kong Hu Chu). Professionalism menjadikan mahasiswa mampu bersaing dalam skala nasional dan internasional serta mampu menjawab tantangan dunia. Entrepreneurship merupakan dunia yang penuh tanggung jawab. Lulusan Untar diharapkan  menjadi entrepreneur unggul terutama dengan  latar belakang (orang tua) bisnis.


Upacara ditutup dengan pemasangan almamater secara simbolis oleh perwakilan masing- masing fakultas dan dilanjutkan dengan penurunan banner semua fakultas. (TIK)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top