Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: 2 Jam Bersama Joe Markus
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Joe Markus (dua dari kanan) bersama ketua I-Focus (kanan) dan ketua BEM Fikom Untar (kiri) Hari pertama Fikom Expo dibuka oleh acara da...
Joe Markus (dua dari kanan) bersama ketua I-Focus (kanan)
dan ketua BEM Fikom Untar (kiri)
Hari pertama Fikom Expo dibuka oleh acara dari lembaga minat bakat fotografi di Fikom Untar, I-Focus. Acara ini diadakan di Gedung M lantai 8 Universitas Tarumanagara pada hari Rabu (5/3). Tak tanggung-tanggung, I-Focus bekerja sama dengan BEM Fikom Untar menghadirkan Joe Markus, praktisi fotografer yang telah menjajal asam garam dunia fotografi. Joe mengaku memang mencintai dunia fotografi sejak masa kuliah. 

“Ketika saya masih kuliah, saya sambil bekerja. Saya mencari corprate yang berhubungan dengan fotografi. Setelah kuliah, saya semakin berani lagi, saya bekerja di majalah, sampai ke foto-foto fashion. Jadi, kalau kalian melihat foto-foto pakaian di Sogo itu sebagian merupakan foto-foto saya, hingga membuat foto iklan apparel,” tutur Bang Joe, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini, Bang Joe yang juga bekerja di White Sands dan Oktagon ini memberikan wawasan ke peserta mengenai foto apparel. Joe juga memberi contoh fotonya untuk salah satu merek pakaian. Joe menegaskan bahwa foto apparel harus menjadi magnet. Sehingga, suatu baju dapat menjadi terlihat menarik. ”Itulah tugas para fotografer apparel,” pungkas Joe.

Bang Joe juga membagi pengalamannya seputar dunia fotografi. “Fotografi itu kalau buat saya sudah menjadi kehidupan. Bahkan, saya selau mengatakan Salam fotografi. Kalau, pejabatkan mengucapkannya Salam sejahtera. Saya dari pagi saja, sudah mengerjakan fotografi. Jangan sia-siakan waktu, selagi masih muda, matangkan passion anda!” pungkasnya.

Acara ini diramaikan dengan penampilan menarik yakni, Fashion Show oleh para model yang tak lain adalah mahasiswa Fikom Untar. Acara ini dilanjutkan dengan sesi kedua dan ditutup oleh penampilan dari Christine dan Dian.(hel)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top