Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: PR is YOU
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Salah satu pembicara, Charles Honoris Fikom Expo tahun 2014 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena ada PRO, lembaga minat ...
Salah satu pembicara, Charles Honoris
Fikom Expo tahun 2014 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena ada PRO, lembaga minat bakat Public Relations (PR) yang baru saja bergabung dalam keluarga besar Fikom Untar. Nah, dalam Fikom Expo kali ini, PRO bekerja sama dengan BEM Fikom Untar menghadirkan para pakar PR.

Tidak hanya satu praktisi yang dihadirkan, tapi tiga! Ada Charles Honoris yang merupakan CEO Modern Land, Burhan Abe selaku Founder Vox Populi dan Marlene Sutedja selaku Public Relations Executive Four Seasons Hotel.

Acara yang berlangsung di Gedung M lantai 8 Universitas Tarumanagara ini mengambil tema PR is YOU”. Hal ini dijelaskan yaitu karakter PR yang young, original, dan unique. Dalam kesempatan ini Burhan Abe mengatakan bahwa seorang PR itu harus mempunyai jaringan (networking), kreatif, dan harus mengenal social media yang ada.”

Tidak berbeda dengan Abe, Marlene Sutedja mengatakan bahwa PR harus mempunyai strategi yang baik dan harus bisa menjaga relasi dengan media, serta harus fleksibel dalam bahasa dan mempunyai kredibilitas.
Tidak ketinggalan, Charles Honoris mengatakan bahwa karakteristik memilih konsultan PR bisa dilihat dari tiga kriteria, yaitu background pendidikan, usia, dan pengalaman PR tersebut.


Acara ini merupakan rangakaian acara Fikom Expo yang merupakan acara tahunan oleh Fikom Untar. Acara ini kemudian ditutup dengan penyerahan plakat oleh panitia kepada pembicara.(jes)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top