Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Kreativitas dari Hati bersama Mice
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
sumber: www.micecartoon.com “Semua orang dari kecil suka menggambar,” kata Muhammad Misrad atau...
sumber: www.micecartoon.com
“Semua orang dari kecil suka menggambar,” kata Muhammad Misrad atau biasa dikenal dengan Mice saat membuka acara Fikom Expo hari kedua pada hari Kamis (6/3) lalu. Acara yang bertemakan “The World of Creativity” ini berlangsung di Auditorium Gedung M lantai 8 Universitas Tarumanagara, Jakarta Barat.

Mice dalam kesempatan ini banyak bercerita mengenai dunia kartun. Pria kelahiran 23 Juli 1970 ini juga membagi pengalamannya bekerja sebagai seorang kartunis di salah satu media cetak nasional. Acara ini semakin “hidup” dengan permainan yang diadakan oleh panitia. Peserta secara sukarela maju ke panggung dan diminta menggambar wajah Mice. Penilaian langsung diberikan oleh Mice sendiri. Setelah permainan, Mice menunjukkan kebolehannya menggambar wajah Mice dengan waktu tidak lebih dari satu menit.

Gerda Emily, salah satu mahasiswi Fikom Untar ini mengaku sangat mengidolakan Mice. “Dia kartunis idola gue, orangnya humble (red: rendah hati), acaranya bagus dan memberikan banyak ilmu tentang kartun,” ungkap Gerda. Gerda merupakan salah satu peserta yang antusias terhadap acara ini.

Menurut Mice, kreatif itu bukan dari kepala melainkan dari hati. Alumnus Institut Kesenian Jakarta ini bercerita bagaimana awal ia terjun di dunia kartun adalah melalui menggambar. Diakhir acara ia berpesan bahwa ide kreatif bisa muncul darimana saja dan untuk menjadi kreatif adalah dengan tidak menjadi follower.(fic)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top