Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Bedah Iklan di Fikom Untar!
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
"Masalah haus atau dehidrasi seringkali dianggap sepele, padahal penelitian menunjukkan bahwa dehidrasi menyebabkan radikal bebas,&quo...
"Masalah haus atau dehidrasi seringkali dianggap sepele, padahal penelitian menunjukkan bahwa dehidrasi menyebabkan radikal bebas," ungkap Sonny Gumilang yang menjadi pembicara dalam acara Bedah Iklan Nu Green Tea yang diadakan oleh Creadzy. Acara ini diadakan di ruang 1106 gedung utama kampus I Universitas Tarumanagara pada hari Rabu (21/5) pukul 10.30. Dalam seminar ini Sonny yang juga mengajar di Fikom Untar ini membahas mengenai latar belakang pembuatan iklan Nu Green Tea serta berbagai teknik periklanan yang digunakan.

Sonny yang juga merupakan praktisi periklanan dari Neo Advertising ini mengungkapkan bahwa fondasi awal iklan berasal dari jurnal ilmiah mengenai manfaat green tea dan akibat dehidrasi. Dari sinilah ide untuk jargon "haus bandel" tercetus sebagai tagline dari produk minuman tersebut.

Sonny juga menunjukkan beberapa contoh iklan yang digunakan untuk kampanye produk tersebut. Beberapa di antaranya iklan di televisi komersil, print-ad, fanpage facebook, serta video di situs youtube. Penggunaan media sosial bukan tanpa alasan. "Target pasar kami adalah para pengguna teknologi digital sehingga fokus pada media sosial agar dapat menjangkau target pasar," ungkap Sonny.

Acara ini disambut antusias oleh para peserta yang didominasi oleh mahasiswa dari jurusan periklanan. hal ini terbukti dari banjirnya pertanyaan kepada pembicara. Misalnya salah satu peserta, Sherly dari angkatan 2011 menanyakan pentingnya penggunaan endorser dalam pembuatan iklan. Menurut Sonny, penggunaan endorser oleh sebuah produk harus dipertimbangkan dengan hati-hati. Dia mencontohkan beberapa produk yang citranya jatuh setelah endorser yang digunakan tersandung kasus.

Menurut Tania Hendrica, ketua pelaksana, acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan dunia periklanan kepada mahasiswa. Pemilihan Sonny sendiri dikarenakan pembawaan Sonny yang mampu memancing interaksi dari peserta. Selain itu, Sonny merupakan praktisi periklanan yang telah diakui di dunia periklanan. 

Salah satu peserta, Marini mengungkapkan bahwa acara ini sangat menarik karena sangat menginspirasi dirinya. Hal ini diamini oleh Franciska. Cika, sapaan akrab Franciska mengungkapkan ilmu yang dibagi oleh Sonny dapat memberikan gambaran mengenai pekerjaan di dunia periklanan yang nanti akan dihadapinya.(WIL)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top