Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Komunikasi dan Kepemimpinan
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Rabu (14/5) Fikom Untar mengadakan kuliah umum yang menghadirkan H. Asnawi Bahar, S.E.,M.Si. yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan P...
Rabu (14/5) Fikom Untar mengadakan kuliah umum yang menghadirkan H. Asnawi Bahar, S.E.,M.Si. yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat ASITA (Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies).

Asnawi menjelaskan kepada para peserta mengenai cara berorganisasi yang baik di dalam dunia kerja. “Kunci dalam organisasi yaitu bagaimana kita menempatkan posisi sebaik mungkin, menempatkan diri yang tepat dan berbicara diwaktu yang tepat,” jelasnya.

Asnawi mencontohkan seseorang yang aktif berorganisasi sejak sekolah dan di kampus akan mendapat nilai lebih saat melamar pekerjaan. Namun Asnawi juga mengakui bahwa sekarang ini Indonesia masih menggunakan konsep status oriented belum achievement oriented. Tidak herana bila di dunia kerja seorang yang berasal dari kalangan terpandang lebih diutamakan daripada mereka yang berasal dari kalangan biasa meskipun memiliki prestasi lebih.


Asnawi juga menekankan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang terampil, cakap dan berpengaruh. Sekarang sistem kepemimpinan sudah berubah, tidak seperti dulu yang bisa main perintah. Menurutnya, dibutuhkan komunikasi yang baik untuk menjadi pemimpin yang baik. (MRM)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top