Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: LK BEM Fikom 2014: Bukan Film!
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Untar kembali mengadakan Latihan Kepemimpinan (LK) dengan men...
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Untar kembali mengadakan Latihan Kepemimpinan (LK) dengan mengangkat tema “5CM”. Acara ini diadakan di Villa DD pada tanggal 3-5 Mei 2014. Ketua Pelaksana (Kapel) acara ini, Nirma Yunita mengungkapkan bahwa tema ini memang terinspirasi oleh film yang berjudul 5 Cm. Menurutnya, film tersebut mengajarkan nilai-nilai kerja sama, komitmen, dan kebersamaan.

“Hal itu sesuai dengan kepanjangan 5CM sendiri yaitu care, commitment, competent, competitive, credibel, dan motivation,” ujar mahasiswi Fikom Untar angakatan 2012 ini.

Acara yang diikuti oleh 15 mahasiswa/i Fikom Untar ini diawali dengan tantangan yang mengubah pola pikir peserta. Bagaimana tidak? untuk mencapai tempat LK saja, para peserta yang telah dibagi dalam 3 kelompok itu harus berjuang dengan modal Rp 100.000,- per kelompok yang telah disediakan oleh panitia.

Acara ini bertujuan untuk membangun kemandirian peserta ini diisi oleh berbagai permainan indoor dan outdoor. Permainan ini dirancang sedemikian rupa untuk membangun kerja sama tim dan kekompakan serta nilai-nilai kepemimpinan para peserta. Salah satu permainan yang cukup mengelitik adalah permainan meniup bulu kemoceng agar tidak jatuh ke lantai. Selain itu, para peserta juga diberi materi yang berjudul Manajemen Konflik oleh Elwi Gito yang pernah menjabat sebagai ketua BEM Fikom Untar (2012-2013).


“Rintangan itu pasti ada. Namum semua berjalan dengan baik, dan harapan untuk para peserta LK BEM ini adalah jadilah pemimpin, walau tidak memimpin di suatu organisasi tapi jadilah pemimpin diri kita sendiri. Kemudian apa yang di dapatkan pada saat LK dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama didalam organisasi masing-masing,” tutup Nirma.(TSY)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top