Dalam sambutannya, Roesdiman menuturkan bahwa tren dunia usaha kini adalah franchise (waralaba). Selain itu, dunia teknologi pun berkembang sangat cepat. "Universitas adalah ujung tombak perubahan ini. Kami sebagai universitas siap mendukung dunia usaha." ujarnya.
Foto: I-Focus |
Kerjasama ini memungkinkan para mahasiswa Untar melakukan penelitian yang relevan dengan usaha 7-Eleven, misalnya dalam bentuk penyusunan karya ilmiah. Selain itu, mahasiswa juga dapat memilih 7-Eleven sebagai tempat magang sebelum masuk dunia kerja.
Henri menuturkan, PT. Modern Internasional, Tbk sebagai perusahaan yang menaungi usaha waralaba 7-Eleven tidak mungkin berkembang tanpa unsur dunia pendidikan. Kerjasama strategis dengan dunia pendidikan menjadi penting karena perusahaan masih memerlukan banyak sekali sumber daya manusia entrepreneurship, teknologi dan riset pengembangan. "Untar memiliki reputasi baik dan telah terlihat sebagai universitas yang banyak mengembangkan usahawan. Waralaba 7-Eleven pun menjunjung tinggi jiwa pengusaha. Maka, lingkungan Untar yang kental dengan suasana entrepreneur sesuai dengan 7-Eleven." ungkapnya. (eme)
Posting Komentar