Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: ICCTF Awards 2013, Peran Media Massa dalam Perubahan Iklim
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Waka Bappenas, Lukita ICCTF ( Indonesia Climate Change Trust Fund ) bekerja sama dengan Ali...
Waka Bappenas, Lukita
ICCTF (Indonesia Climate Change Trust Fund) bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta menyelenggarakan penganugerahan ICCTF Media Award 2013 dengan tema “Pembangunan Rendah Karbon dan Ketahanan terhadap Perubahan Iklim”. Acara ini dihadiri oleh Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, MA., selaku Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Ir. Wahyuningsih Darajati, MSc., selaku Direktur Lingkungan Hidup Bappenas, serta para mahasiswa.

Penganugerahan diberikan untuk karya jurnalistik dibidang karya tulis, foto serta siaran televisi. Ketua AJI Jakarta, Umar Idris mengatakan terdapat 175 karya jurnalistik yang tediri dari 133 karya tulis, 27 karya foto, dan 16 karya televisi.  Lebih lanjut, Umar mengatakan ada 95% karya jurnalistik berasal dari media asal Jakarta,  sedangkan 5% berasal dari media daerah. Dalam kesempatan ini juga, Umar mengungkapkan harapannya agar para jurnalis dari daerah lebih banyak mengirim karya-karya  mereka.

Wakil Kepala Bappenas, Lukita mengatakan bahwa masyarakat Indonesia belum memahami betul tentang pemanasan global.

“Sehingga yang terjadi berdampak pada saudara-saudara kita yang jauh disana,” ungkapnya.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mendorong minat media massa yang masih terbatas dalam perubahan iklim. ICCTF sendiri merupakan lembaga yang bekerja sama dengan pemerintah sebagai partner pembangunan terutama mengenai masalah perubahan iklim.

“Apa yang kita miliki sekarang itu bukan sekedar dari leluhur kita. Tetapi pinjaman untuk generasi mendatang,” tutup Lukita.(har)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top