Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Vox Pop: Kartini, siapa?
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Setiap tanggal 21 April Indonesia memperingati Hari Kartini sebagai salah satu pahlawan nasional. Kartini merupakan salah satu pahlawan yan...
Setiap tanggal 21 April Indonesia memperingati Hari Kartini sebagai salah satu pahlawan nasional. Kartini merupakan salah satu pahlawan yang terkenal karena perjuangannya untuk membela hak kaum perempuan, terutama hak dalam mengenyam pendidikan. Maka itu hampir setiap sekolah di seluruh Indonesia merayakan Hari Kartini melalui berbagai cara, dari mengadakan berbagai lomba sampai mengharuskan para murid untuk mengenakan baju adat nasional dari berbagai daerah.

Namun ternyata selepas dari bangku sekolah, banyak orang tidak lagi menganggap Hari Kartini sebagai hari yang istimewa bahkan lupa dengan Hari Kartini, berikut hasil penelusuran tim Oranye tentang Hari Kartini.

Maria Mauren salah satu mahasiswi Fikom Untar lupa kalau hari ini adalah Hari Kartini, “ Tidak ingat, tapi setelah liat status orang-orang di BBM jadi ingat.” Menurutnya Kartini adalah sosok wanita yang hebat dan ia ingat karya Kartini yang terkenal yaitu buku Habis Gelap Terbitlah Terang.

Jimmy salah satu satpam Untar mengaku tidak ingat dengan Hari Kartini dan yang ia tahu Kartini adalah ibu bangsa dan Negara yang menjahit bendera merah putih.

Tim Oranye juga menanyakan salah seorang pedanga di depan kampus Untar yang bernama Inang. Ia dengan bangga mengatakan ingat dengan hari kartini, menurutnya kartini adalah pahlawan wanita yang bijaksana. Sementara itu Eddy salah satu Office Boy di Fikom Untar sama sekali tidak ingat dan tidak tahu mengenai Kartini, "Kartini, siapa?". (YOH/OCHA)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top