Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Meeting PRO: Menantang Diri Jadi Public Speaker
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Andy Otniel saat menjadi pembicara dalam Meeting Pro Fikom Untar 2014. Jakarta – PRO ( Pu...
Andy Otniel saat menjadi
pembicara dalam Meeting Pro
Fikom Untar 2014.
Jakarta – PRO (Public Relation Organization), lembaga bakat dan minat public relation di Fikom Untar kembali mengadakan seminar umum pada Jumat (26/9) pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB. Mengusung tema "How To Be A Communicative Person", PRO mengundang Andi Otniel selaku pembicara. Andi Otniel dikenal sebagai seorang pembawa acara multi talenta. Di samping itu, Andy Otniel yang wajahnya sudah sering nongol di TV ini juga berprofesi sebagai presenter dan agamis (youth pastor).
 

Menjadi Public Speaker menurut Andy, yang saat ini menjadi Brand Ambassador Mitsubishi, menjadikannya ujung tombak penyampai visi, misi dan tujuan instansi tempat ia bekerja pun bagi dirinya pribadi.


Pria yang pernah berbicara di depan 4000-an anak-anak muda di Kalimantan Timur ini juga menuturkan bahwa dengan menjadi seorang PR, ada euphoria tersendiri ketika bisa melihat respon positif dari pendengarnya. Andi bersyukur, sejauh ini dirinya belum pernah mendapatkan respon negatif dari audience. “Puji Tuhan belum pernah (mendapat respon negatif).”


Acara yang diselenggarakan di Ruang 1106 A dan B, Gedung Utama, Kampus 1 Universitas Tarumanagara ini membahas bagaimana anak-anak muda, terutama mahasiswa-mahasiswi ilmu komunikasi diharapkan berani menantang diri untuk bisa menjadi seorang public speaker yang baik.


“Jangan pernah melihat kelemahan itu sebagai suatu titik nadir di dalam kehidupan. Tapi jadikan itu sebagai suatu titik keunikan yang akan menjadi awal kebangkitan dan kekuatan kita mengalahkan orang-orang disekitar kita,” terang Andy Otniel. Ia juga berpesan kepada mahasiswa Fikom Untar untuk mengalahkan orang-orang disekililing, dalam arti bukan mengorbankan mereka tetapi bersaing secara positif dan benar.


Andy yang sudah memulai karirnya sebagai public speaker diusia 15 tahun ini juga berpesan, ”satu-satunya tolok ukur dan tanggung jawab besar dan juga harapan besar bagi bangkitnya negara kita itu di tangan kalian (para mahasiswa).”


Nothing perfect in this world, nobody’s perfect in this life, but you can be perfect if you’re living in God,” tutup Andy dalam sesi wawancaranya.

Penulis  : Violetta Chihiro
Editor    : Silviana Dharma

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top