Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Motivasi dan Inspirasi | Merry Riana, Pemimpi 1 Juta Dollar
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Sosoknya yang ramah dan tak pantang menyerah, itulah gambaran yang tepat bagi wanita yang saat in...
Sosoknya yang ramah dan tak pantang menyerah, itulah gambaran yang tepat bagi wanita yang saat ini menjadi salah satu motivator di Indonesia. Masih teringat jelas dalam ingatannya bagaimana kerusuhan dan krisis yang terjadi di Indonesia mengharuskan ia untuk berpisah dengan keluarga dan mengenyam pendidikan ke Singapura. Dengan sedikit pinjaman dari pemerintah Singapura dan uang saku 10 dollar per minggu.  Merry Riana yang saat itu usianya sangat muda harus berjuang sendiri untuk bisa membiayai hidupnya sehari-hari. 

Merry Riana
Sepotong roti dalam sebuah kotak kecil menjadi kenangan yang tidak akan dilupakan Merry. Masa dimana ia harus malu-malu, mencari sudut yang sepi demi menikmati bekal yang dibawanya itu.

Orang bilang, life begins at forty. Namun sosok gadis mungil ini membuktikan, life could begin early. Dan ia memulainya ketika beranjak 20 tahun. Berawal dari secercah mimpi, Merry pun memberanikan dirinya untuk mengawali langkah sukses itu.

Berawal dari Magang
Siapa sangka 1 juta dollar pertamanya diperoleh dari kesempatan magang yang dia ambil? Ya, berangkat dari magang di perusahaan produsen semikonduktor, Merry mencoba menabung. Tidak bergantung pada satu pekerjaan itu saja, Merry pun sempat menjalani profesi sebagai sales di berbagai perusahaan asuransi dan kartu kredit.  Disinilah Merry menemukan passion-nya. Ketika itu usianya memasuki 26 tahun. Selama hampir sekitar enam bulan ia bekerja, akhirnya Merry bisa merasakan kebebasan secara finansial. Si pemimpi ini pun mewujudkannya, meraih (penghasilan) 1 juta dollar.

Penulis  : Bima Pradana
Editor    : Silviana Dharma

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top