Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Final UAS, Liburan Datang
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Ujian Akhir Semester akhirnya selesai. Suasana hati mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara tengah berbinar, terlihat ...
Ujian Akhir Semester akhirnya selesai. Suasana hati mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara tengah berbinar, terlihat dari pancaran mata dan wajahnya. Rasanya seakan mereka mencapai puncak gunung tertinggi ketika UAS hari terakhir usai dilaksanakan pada Kamis, 21 Juni 2012. Ini menandakan hari libur pun sudah tiba bagi mahasiswa/i yang telah menjalani semester ini dengan pengalaman suka duka yang bercampur-aduk sepanjang aktivitasnya.


Para mahasiswa merencanakan liburan panjang ini untuk refreshing alias santai, mengembalikan pikiran jenuh yang telah dipenuhi kegiatan perkuliahan. Ada yang akan pergi untuk bersama dengan teman, pulang kampung dengan keluarga, bahkan ada yang tetap di Jakarta menikmati liburan sembari diisi kesibukan kerja. Namun, bagi sebagian besar mahasiswa/i angkatan 2009, liburan kali ini diisi dengan magang, yang tujuannya memenuhi syarat kelulusan akademik.  
Kesibukan meminta surat pengantar serta transkrip nilai dari kampus tampak terlihat jelas. Mondar-mandir mengurus semua itu dilakukan dengan penuh semangat, agar liburan kali ini mampu mencapai target untuk magang di perusahaan berdasarkan bidang konsentrasi masing-masing. Para mahasiswa ini juga saling membantu dan kompak dengan memberi tahu alamat perusahaan yang kira-kira bersedia menerima peserta magang.

Tindakan ini menciptakan kesatuan harmonis dan intim di antara mahasiswa Fikom Untar. Liburan kali ini bisa dibilang liburan yang penuh kesibukkan bagi mahasiswa/i 2009. Tetapi, kelak semua akan terasa indah saat magang berakhir. Selamat berlibur dan sukses selalu mahasiswa Fikom Untar! Hidup mahasiswa! (Riza Firdaus)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top