Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: O’sulloc Tea Museum, Surganya Teh Hijau!
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Mendengar kata green tea atau teh hijau, tentu sudah tak asing lagi, kan? Ya, teh berwarna hijau dengan rasa khas ini memang tengah p...


Mendengar kata green tea atau teh hijau, tentu sudah tak asing lagi, kan? Ya, teh berwarna hijau dengan rasa khas ini memang tengah populer. Tak jarang kita menemukan aneka jenis makanan atau minuman dengan rasa teh kegemaran masyarakat Jepang ini.

Tapi jangan salah, selain di negeri Sakura, ternyata di negara Ginseng Korea pun teh hijau sangat digemari dan banyak dikonsumsi. Kepopulerannya terbukti dengan adanya museum yang memamerkan dan membudidayakan teh, khususnya teh hijau. Museum itu bernama O’sulloc Tea Museum yang terletak di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Jika berkunjung kesana, pertama kali yang akan kita jumpai adalah ladang teh hijau yang sangat luas di jalan menuju dan di sekitar museum. Uniknya lagi, saat memasuki museum kita akan terlebih dahulu diajak ke lantai 3 dengan menggunakan lift. Di sana, kita akan menemukan sebuah ruangan  berdinding kaca. Pengunjung museum disuguhi pemandangan ladang teh yang sangat indah, sama dengan yang terlihat di jalan menuju museum tadi. Atau, kita bisa menikmatinya dari balkon terbuka di lantai 4.

Kemudian, barulah pengunjung bergerak menuju lantai 2. Di sana, kita bisa menemukan berjuta informasi berbagai jenis teh hijau. Mulai dari cara menanam dan membudidayakannya, juga berbagai manfaat yang bisa kita peroleh dari teh.

Puas mencari tahu tentang teh hijau, di lantai 1 kita dapat membeli berbagai teh untuk konsumsi juga kosmetik yang memiliki kandungan dan manfaat teh.

Selain itu, jangan lupa langsung cicipi berbagai makanan dan minuman di sebuah cafe kecil dekat pintu keluar. Salah satu panganan yang dijual adalah es krim rasa teh hijau yang rasanya mengoyang lidah. Harga es krim itu 4000 won atau senilai 32 ribu rupiah. Meski harganya sedikit mahal, kita tak akan menyesal setelah mencobanya.

Yang terakhir, jangan lupa berfoto-foto. Mengapa? Karena Pulau Jeju menyediakan panorama yang sangat indah. So, Jangan tunda-tunda lagi. Segera rencanakan liburan Anda selanjutnya ke Pulau Jeju, Korea Selatan! (Elizabeth. Dok.Pribadi)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top