Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Ajang Kreativitas dalam Fikom Goes to School
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Bosan dengan kegiatan sekolah yang itu-itu saja? Mungkin acara yang satu ini bisa menjadi referen...

Bosan dengan kegiatan sekolah yang itu-itu saja? Mungkin acara yang satu ini bisa menjadi referensi untuk kegiatan sekolah lainnya. Sebagai salah satu dari rangkaian acara “Fikom Untar Goes to School”, Festival “Hip-Hip Hura”  mengajak siswa-siswi untuk berkreasi tidak hanya dalam seni tetapi juga dalam kuliner. Acara yang digagas oleh Clover EO berkerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) ini menyajikan suatu ajang kompetisi bakat dalam seni dan juga memasak.

Mengambil tempat di SMA/K Pelita I, Festival “Hip-Hip Hura” disambut dengan antusias oleh siswa-siswi. Siswa-siswi tidak hanya datang dari SMA/K Pelita I, tetapi juga dari beberapa sekolah lain dan juga dari jenjang yang berbeda. “ Acara dihadiri oleh sekitar 300-an siswa dari berbagai sekolah” Ungkap Alvionita, Ketua Clover EO.

Salah satu kompetisi yang diadakan adalah lomba kreativitas yang memberi kesempatan bagi setiap kelas di SMA/K Pelita I untuk memberikan penampilan terbaik yang akan dinilai oleh 3 juri. Tiga juri tersebut antara lain  Jesse Adam, Romzi, dan Florencia,  yang ketiganya merupakan mahasiswa Fikom Untar.

Kompetisi memasak mengijinkan peserta dari berbagai sekolah lain untuk berpartisipasi. Peserta diberi bahan dasar berupa Mi “Sedaap” dan diperbolehkan menambah bahan lain dan mengubah mi menjadi berbagai bentuk masakan. Disinilah kreativitas peserta diuji untuk mengolah bahan dasar yang sama tersebut. Selain makanan, peserta juga diminta membuat minuman yang semuanya harus sudah tersaji dalam waktu 120 menit.

Acara ini diakhiri dengan pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah pada pukul 1 siang. Pemenang pertama lomba kreativitas dimenangkan oleh Sumi dengan membawakan lagu “My Heart Will Go On” dari Celine Dion. Sedangkan lomba memasak dengan bahan baku Mi “Sedaap” dimenangkan oleh peserta dari SMP Sinar Dharma. Pemenang lomba kreativitas berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 350.000 sedangkan pemenang lomba memasak berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.000.000 yang diserahkan langsung oleh panitia. “Hadiah ini dipersembahkan oleh sponsor yang mendukung acara ini, yaitu Mi Sedaap, Fiesta Chicken Nugget, dan minuman Floridina.” tutup Alvionita.(will)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top