Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Stand Up Comedy Kaki Soang
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
“Tragis jadi Arab di Indonesia. Apalagi jadi artis,” ujar Vikri pada panggung stand up comedy di ...
“Tragis jadi Arab di Indonesia. Apalagi jadi artis,” ujar Vikri pada panggung stand up comedy di SMA Kolese Gonzaga. “Tragisnya kenape? Artis di Indonesia rata-rata pada punya ciri khas. Naah kita bingung ciri khas kita apa, ye? Kalo kita liat Agnes Monica, dia lucu nie. Sekarang kan Agnes kalo nyapa penontonnya uda pake bahasa Inggris. How are you? Penontonnya jawab. “I’m Fine.” Lu bisa jawab, di sekolah diajarin Bahasa Inggris. Iye, kan? Naah, gue dateng bawa-bawa background gue jadi artis. Ahlan Wa sahlan? Amin.  Ada ape?... gue nanya apa kabar dia amin?!

Jam menunjukkan pukul 12 siang. Bel berbunyi dan para siswa SMA Kolese Gonzaga mulai berseliweran keluar kelas. Hari ini mereka tidak langsung melangkahkan kakinya ke rumah. Berduyun-duyun mereka ke aula. Terpampang di dinding, Kaki Soang Presents Stand Up  Comedy.

Kaki Soang merupakan kelompok Event Organizer yang terdiri dari para mahasiswa Fikom: Enos Rudy, Farrah, Dennis Reinhard, Daniel, Aji, Melisa, Fiki, Santi dan Ajeng.

Dibuka kedua MC, Daniel dan Dennis Reinhard, ketiga alumni berbagi kesan mereka selama berkuliah di FIKom Untar dan pengalaman mereka saat terjun ke dunia kerja menjalankan profesi mereka. Glory Oyong dan Raymond Kurniawan membagi pengalaman mereka selama menjalani profesi sebagai jurnalistik. Sementara Kevin setelah lulus dari FIKom, bekerja di suatu perusahaan Inggris di Jakarta sebagai marketing.

Raymond Kurniawan, alumni FIKom Untar yang kini menjadi wirausahawan mewejangi 3 tips sukses. Pertama, kondisikan seolah waktu tidak ada lagi. Kedua, perbanyak relasi. Terakhir, set the goal.

Usai talkshow, SMA yang pernah menjadi lokasi Shooting serial layar lebar AADC (Ada Apa Dengan Cinta) ini dibuai oleh lantunan musik Romzi, mahasiswa FIKom Untar.

Acara ditutup dengan Stand Up Comedy oleh Vikri Rasta.  Komedian berwajah Arab, berlogat betawi ini pun disambut gelak tawa siswa-siswi SMA Kolese Gonzaga.

Siswi kelas 10-2 SMA Kolese Gonzaga Rani Widhiarti menyatakan, “Acaranya seru, nambah pengetahuan. Temannya Grieska menambahkan, “Tapi presentasinya terlalu lama, bikin bosan.” Sementara menurut Etta, “Acara paling seru ya, (stand up comedy) yang terakhir tadi.”

Secara keseluruhan panitia merasa puas dengan hasil kerja mereka. “Yang pasti lega, satu tugas EO uda selesai,” ujar Dennis.

Acara ini memang dipersembahkan sebagai tugas penentu kelulusan mahasiswa/i konsentrasi pilihan jurusan Public relation pada mata kuliah Event Organizer. Tujuannya tentu sebagai ajang promosi FIKom Untar sekaligus pelatihan lapangan.

Menurut Adianto, guru fisika SMA Kolese Gonzaga, “Jangan kebanyakan iklan. Saat di sini, acara dibawa fun saja.” Sarannya, “Kalau mau begitu (beriklan), pakai buku saja. Terus kalau ada lomba Stand up comedy kayak tadi, dikasih tahu dulu jauh-jauh hari. Jadi anak-anaknya bisa (melakukan) persiapan.”

Pasalnya, panitia memang menyiapkan hadiah untuk 3 peserta yang berhasil melancarkan aksi stand up comedy dadakan di depan teman-temannya. Tema ditentukan Glory Oyong selaku MC pada games tersebut. (Sil)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top