Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Kuliah Umum Jokowi : Pencitraan Menuju Jakarta Baru
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
Siapa yang tidak kenal Jokowi? Gubernur DKI Jakarta yang satu ini begitu dikenal dengan senyum da...
Siapa yang tidak kenal Jokowi? Gubernur DKI Jakarta yang satu ini begitu dikenal dengan senyum dan gaya bicaranya yang sederhana. Kemanapun dia pergi, Jokowi selalu menjadi pusat perhatian. Hal serupa terjadi saat kuliah umum yang dilakukannya di Universitas Tarumanagara. Kuliah umum bertemakan “Pencitraan Menuju Jakarta Baru” ini mendapat sambutan antusias dari para peserta yang sebagian besar adalah mahasiwa dari berbagai fakultas di Universitas Tarumanagara. Jumlah peserta terus bertambah bahkan sebelum kuliah umum dimulai semua bangku sudah terisi oleh para peserta. Tak pelak, para peserta yang tidak mendapatkan bangku harus duduk di lantai auditorium yang bertempat di Gedung Utama Kampus 1 Universitas Tarumanagara ini.

Jokowi pada kuliah yang diselenggarakan oleh Tarumanagara Knowledge Center (TKC) ini memberikan wawasan mengenai program-programnya dalam membangun Ibukota Negara Indonesia ini. Selain itu, dia menekankan pentingnya mahasiswa sebagai agen kontrol sosial dan perubahan. Namun, dia menyayangkan sebagian mahasiswa yang hanya protes mengenai kebijakan tanpa memberikan konsep sebagai solusi atas sebuah masalah. Dia berharap kedepannya mahasiswa selain memprotes dapat menghadirkan suatu solusi pengganti yang lebih baik.

         Ada peristiwa menarik saat seorang mahasiswi dari Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara mengungkapkan keinginannya berfoto bersama Jokowi. Keinginan itu langsung ditanggapi oleh Jokowi dengan memanggil mahasiswi bernama Novika itu turun dan berfoto bersama. Peristiwa itu langsung mengundang reaksi yang meriah dari para peserta lain.(will) 

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

  1. Nice wrote.
    Gbu, Will.

    Sukses untuk Jakarta Baru yang lebih dicintai dan membanggakan.

    BalasHapus

 
Top