Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Kompetisi Esai: Oranye Masuk Sembilan Terbaik!
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
     Lembaga minat & bakat Jurnalistik "Oranye" kembali menorehkan prestasi. Dua orang...
     Lembaga minat & bakat Jurnalistik "Oranye" kembali menorehkan prestasi. Dua orang anggota Oranye, Willy dan Maria Margaretha lolos dalam "Essay Competition Pers Mahasiswa dan Lembaga Kajian dan Ilmiah se-Indonesia", yang diprakarsai Badan Otonom Ekonomica Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

     Esai yang dipilih Willy dan Maria berjudul Arab Spring Paranoia dengan sub tema "Keberadaan Digital Media Mendorong Gerakan Masyarakat". Hasil karya ini menjadi salah satu dari sembilan esai terbaik dan berlanjut dengan keikutsertaan dua anggota Oranye ini pada Forum Diskusi Nasional (1-3 Mei) di Universitas Indonesia.

     Karya Tulis Willy dan Maria membahas mengenai beberapa fenomena yang dipengaruhi penyebaran informasi di media digital. Salah satu contohnya adalah demonstrasi besar-besaran di Timur Tengah akhir 2010, dimana pemimpin negara bisa digulingkan dalam waktu singkat. Paranoid Negara China terhadap efek media digital, serta bahaya laten jenis media ini juga dibahas mendalam oleh dua peserta.

     Terkejut sekaligus bangga, itulah yang dirasakan oleh kedua peserta. "Perasaan saya kaget karena dengan waktu yang mepet, ternyata bisa lolos seleksi." ujar Willy. "Harapan saya, tulisan ini bisa memberikan wawasan baru untuk yang membacanya dan semoga bisa menang." tambahnya.
  

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top