Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Pelatihan DPM: "Pencil, Draw Your Own!"
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
     Untuk dapat mengembangkan pribadi dan mental mahasiswa,  Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara...


     Untuk dapat mengembangkan pribadi dan mental mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (DPM Fikom Untar) menyelenggarakan pelatihan dengan tema “Pencil, Draw Your Own”. Kegiatan berlangsung di Villa Ria, Cisarua, Bogor (19-21 April) dan diikuti oleh berbagai angkatan (2009-2012).
     Kegiatan diawali dengan membagi peserta menjadi 2 kelompok untuk berjalan kaki, dimana mereka harus mampu menemukan tempat atau hotel tempat menginap. Tujuan hal ini adalah melatih peserta untuk mandiri dan mampu bekerjasama dengan lingkungan sosialnya. Malam harinya, para peserta dibekali materi  mengenai pembuatan proposal dan laporan pertanggung jawaban, yang dipandu Silviana Dharma. Selain itu, peserta juga belajar bagaimana caranya berargumentasi dengan baik dengan pemandu Wilson Nugraha.

   
  Hari kedua, kegiatan diawali dengan pemberian motivasi oleh Hendra. Peserta juga diajak untuk mengikuti games outdoor, untuk bisa bekerjasama dan lebih mengakrabkan satu dengan yang lain. Para peserta pun kembali diberikan materi mengenai bagaimana sejarah Lembaga DPM oleh Haryanto (Bang Abun) dan Aryo. Mereka juga diajak untuk sharing bersama Ferdy dan Andre Sinaga, tentang arti seorang pemimpin yang baik. Kegiatan masih berlangsung hingga dini hari, dimana peserta dibangunkan untuk mengikuti acara jurit malam, dan diahkiri dengan menikmati snack bersama  panitia dan alumni.  

     Hari terakhir, kerjasama peserta kembali diuji dalam permainan "memecahkan telur". Rangkaian acara           pelatihan ditutup dengan pembagian hadiah oleh Michel (Mipang) serta foto bersama.

x

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top