Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Cara Terbaik Merawat Wajah
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
     Kecantikan merupakan hal yang sangat berarti bagi kaum perempuan. Namun, tidak semua mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang ...
     Kecantikan merupakan hal yang sangat berarti bagi kaum perempuan. Namun, tidak semua mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang baik dan benar. Kini, Oranye akan menjawab pertanyaan sahabat Oranye mengenai cara merawat wajah.

1. Rutin Membersihkan Wajah
     Membersihkan wajah memang terdengar mudah untuk dilakukan. Namun, apabila sampai terlupa, akibat yang ditimbulkan bisa cukup fatal. Waktu paling tepat untuk membersihkan wajah adalah saat pagi hari sebelum aktivitas dan malam hari sebelum tidur. Tata rias yang lupa dibersihkan sangat rentan menimbulkan jerawat pada wajah.

2. Jangan Terlalu Sering Make-Up
     Terlalu sering atau terlalu banyak make-up juga tidak baik untuk kulit wajah, karena kebanyakan produk yang ada di pasaran mengandung banyak bahan kimia. Saat membeli produk kecantikan pun jangan lupa untuk memeriksa tanggal kadaluarsa dan nomer registrasi BPOM yang menandakan bahwa komestika tersebut aman.

3. Menggunakan Krim SPF
    Ada cara yang paling mudah untuk menentukan berapa lama kadar ketahanan SPF dalam krim yang akan kita gunakan. Hitunglah ketahanan kulit Anda terpapar matahari (dalam menit)  dikalikan dengan kadar SPF. Sebagai contoh, bila kulit Anda sudah memerah setelah 5 menit terpapar matahari dan Anda memilih krim dengan SPF 25, maka krim tersebut dpat melindungi kulit Anda selama 125 menit (hasil kali ketahanan kulit dengan kandungan SPF).

4. Perawatan lainnya
     Tidak perlu repot-repot untuk selalu pergi ke salon dan SPA untuk melakukan perawatan tubuh. Coba gunakan buah-buahan yang banyak kita jumpai seperti strawberry, lemon, pepaya dan tomat. Selain lebih alami, biaya perawatan pun dapat ditekan dengan maksimal.
                                                                                                                                          (Harlyan)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top