Oranye Fikom Untar Oranye Fikom Untar Author
Title: Syukuran Akreditasi Fikom Untar
Author: Oranye Fikom Untar
Rating 5 of 5 Des:
     Mahasiswa l ulusan F ik om Untar kini boleh bernafas lega. Pasalnya, Prodi (Program Studi) me...

     Mahasiswa lulusan Fikom Untar kini boleh bernafas lega. Pasalnya, Prodi (Program Studi) mereka telah lepas dari status izin operasional. Setelah hampir 7 tahun berdiri, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) akhirnya diakui BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) resmi menyandang gelar terakreditasi B. “Hasil yang terbilang lumayan untuk fakultas muda,” ujar Dekan Fikom Untar Dr. Eko Harry Susanto, M.Si.

Pemberian tumpeng kepada Rektor Untar
 
     Rabu (24/4) menjadi hari syukuran atas perolehan akreditasi tersebut. Berlokasi di lantai 11 Gedung Utama Untar, Fikom pun menjamu Rektor Untar Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D.; Pengurus Yayasan; Warek III Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum; para alumni seperti Herryanto, S.Ikom dan Verdi, S.Ikom dan seluruh staff, dosen serta mahasiswa/i Fikom Untar.

     Berdasarkan hasil akreditasi yang diperoleh, Fikom belum berpuas diri. Masih banyak kinerja yang perlu ditingkatkan. Dekan Fikom menegaskan bahwa yang paling penting adalah kualitas dan kuantitas dosen tetap. “Sulit mencari dosen yang berkualitas, terutama yang lulusan Ilmu Komunikasi. (Calon dosen) yang melamar banyak, tetapi kualitas kan harus terjamin.”
     Melalui acara syukuran ini, Dekan Fikom Untar ingin menunjukkan pula nilai keberagaman di Untar. Menurutnya, keberagaman itu penting. Walaupun Untar notabene-nya memiliki mayoritas Tionghoa, tetapi di sini semua warganya hidup berangkulan.

Musik Tradisional China mengiringi acara
     Diiringi musik tradisional China Gu Zheng yang dibawakan oleh Charles Darwin, S.Psi. Sebelum makan, misalnya, diawali dengan doa dalam 6 agama, yakni perwakilan Buddha oleh Sutta, Islam oleh Satrio, Hindu oleh Nyoman, Katolik oleh Vania, Kristen oleh Kiwantoro dan KongHucu oleh Stevianus.
Menanggapi akreditasi ini, Ketua BEM Fikom Elwi Gito menyatakan dalam kata sambutannya, “Melawan dan merebut itu mudah, yang susah itu bagaimana kita mempertahankannya.”

To accomplish great things we must not only act, but also dream; not only plan, but also believe.

~Anatole France~

(SIL)

About Author

Advertisement

Poskan Komentar

 
Top